COKLIT SERENTAK PETUGAS TURUT SAMBANGI JURU KUNCI ASTA RADEN FATAH DESA JURUAN DAYA

Insert: Suasana Petugas Saat Kunjungi Kediaman H. Fatah

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id, – Kegiatan pemutakhiran data daftar pemilih (mutarlih) ini digelar dengan sistem door to door dan baru akan berakhir pada 18 Februari 2018. Salah satu rumah yang tak luput dari sasaran petugas PPDP Desa Juruan Daya adalah kediaman Juru Kunci Asta Raden Fatah (Pujuk Juruan Daya) yaitu H. Fatah yang beralamat di Dusun Jurak Laok Desa Juruan Daya Kecamatan Batuputih.  “Sebenarnya data saya tak berubah dari pemilihan-pemilihan sebelumnya KK dan KTP sama saja dengan pendataan sebelumnya” tutur H.Fatah di tengah kegiataan pendataan oleh PPDP, Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sabtu (20/1).

H. FATAH merupakan juru kunci Asta Raden Fatah yang juga sekaligus sebagai salah satu tokoh masyarakat di Desa Juruan Daya. Rencananya, pada hari pencoblosan Pilgub Jatim 2018 nanti, yakni pada 27 Juni mendatang, H.Fatah sekeluarga akan nyoblos si kampung halamannya. Keluarga H. Fatah sendiri terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1, Desa Juruan Daya. “Untuk lokasi coblosan, biasanya di Rumah Kepala Dusun” katanya.

Proses coklit di rumah H. Fatah turut dihadiri jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua PPS, dan petugas PPDP. “Kami dari PPK siap mengawal coklit serta memastikan tiap warga Kecamatan Batuputih yang memenuhi syarat masuk dalam daftar pemilih,” tegas Srikandi PPK Batuputih, Wati .

Selain itu, Perwakilan PPK Batuputih mengatakan pihaknya memang sengaja mendahulukan tokoh-tokoh masyarakat untuk dicoklit pada hari pertama mutarlih ini. Selain di kediaman H. Fatah, petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Desa Juruan Daya Batuputih, juga melakukan coklit pada keluarga Kepala Desa Juruan Daya yang berada di TPS 5 di Dusun Gaccereng Desa Juruan Daya .

Di wilayah lainnya, petugas PPDP setempat juga diketahui telah mendatangi rumah tokoh perempuan Desa Juruan Daya, Ibu Sahnidah, Kasi Perencanaan Program Desa Juruan Daya, Masno Ketua BPD, Asnawi Ketua yayasan Nurul Kadid serta tokoh religius H. Syaiful, K. Ahmad, Ustd Satimin, Ustad Atlamo dan juga tokoh pemuda Diantaranya Ali dan Ediyono

Adapun kediaman Tokoh masyarakat lainnya di Desa Juruan Daya juga akan didatangi petugas secara bertahap.  “Alasan kita datangi tokoh-tokoh tersebut termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat pada hari pertama, kita ingin mereka bisa menjadi ikon dalam setiap penyelenggaraan pemilu ataupun pilkada,” katanya.

Munir Ketua PPS, Wasli Redes, Nasir Sekdes, Sugiyanto, Muhdi, Syakrawi Juruan Daya (PPS) akan terus ikut membantu gerakan coklit serentak mulai hari ini selain sebagai upaya untuk memperoleh data pemilih yang akurat secara komperhensif, sekaligus untuk menggugah kesadaran masyarakat guna berpartisipasi aktif di pemilu nanti. Adapun petugas PPDP Desa Juruan Daya adalah Endik N TPS 1, Hasan TPS 2, Toyani TPS 3, Moh. Ruski TPS 4, Mudawi TPS 5, Ardino TPS 6 dan Asmawi TPS 7. (DR/PY/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *