CEK DPS, PPS ELLAK DAYA LAKSANAKAN FORUM SOSIALISASI WARGA

Insert: suasana PPS Ellak Daya adakan Forum Sosialisasi Warga

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam rangka pengecekan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ellak Daya Kecamatan Lenteng melaksanakan Forum Sosialisasi Warga. Minggu (01/04).

Kegiatan yang diselenggarakan di Sekretariat PPS Ellak Daya tersebut dihadiri oleh Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Jepi Eko Widodo, selaku PPS Divisi Mutarlih menyampaikan kepada peserta bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tahapan yang harus dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencermati dan mengoreksi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Jatim 2018. “Hasil DPS yang ada merupakan hasil kerja keras Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ketika melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit)”. Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Suyono Bhabinkamtibmas Desa Ellak Daya meminta kepada peserta forum untuk melihat, memperhatikan dan mencermati kembali DPS yang sudah ada. “Masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan mempunyai hak untuk memilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur agar didata dengan baik dan sesuai dengan fakta yang ada, jangan sampai ada yang ketinggalan”. Pintanya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir PPL Desa Ellak Daya, Zainal. Ia meminta kepada peserta forum khususnya kepada PPS untuk mengecek ulang DPS sebelum ditetapkan menjadi DPT. “Karena dalam pantauan kami, ada beberapa orang pemilih dalam DPS dalam bulan dan minggu-minggu ini meninggal dunia, itu perlu dicoret”. Pungkasnya. (Jeff/Sip/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *