BUPATI SUMENEP IKUT MEMERIAHKAN COKLIT SERENTAK

Insert: petugas PPDP saat melakukan pencoklitan yang di dampingi langsung oleh KETU, SEKRETARI KPU Sumenep di Rumah Dinas Bupati Sumenep

Kota Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih Pilgub berlangsung serentak di seluruh indonesia. Tidak terkecuali di Kecamatan Kota Kab. Sumenep. Seperti coklit hari pertama ini, Sabtu (20/1), dimana PPDP didampingi PPS, PPK dan KPU mendatangi sejumlah rumah pejabat dan juga tokoh masyarakat dan agama. Salah satunya adalah rumah Dinas Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyiro Karim, M. Si.. Tanya jawab soal data kependudukan berlangsung cepat karena semua data mengacu pada KTP dan juga Kartu Keluarga (KK).(20/1)

Sementara itu, Ketua KPU Sumenep A. Warist, yang mendampingi PPDP di rumah dinas Bupati menyampaikan, coklit untuk Pilgub digelar serentak mulai 20 Januari hingga 18 Februari mendatangi,” ujarnya.

A. Warist melanjutkan, khusus hari pertama ini, KPU bersama 135 personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) yang ikut terlibat. Anggota KPU, PPK dan PPS akan mendatangi lima rumah bersama PPDP.  “Pada intinya, coklit ini bertujuan untuk sinkronisasi Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Kemendagri dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu terakhir, dalam hal ini DPT Pemilihan Bupati (Pilgub) 2015,” paparnya. (N/A/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *