BIRO SDM KPU RI, AJAK KEMBANGKAN PENGELOLAAN WEBSITE SDM

berita-12-agustusLaman Website Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu (SIPP)

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Pada bimbingan teknis Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu (Bimtek SIPP) KPU Provinsi dan KPU kabupaten/ kota se-Jatim tanggal 10-12 Agustus 2016, Biro SDM melalui perwakilannya Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Data dan Informasi SDM KPU RI, Bambang Gunawan, ajak KPU se-Jatim untuk bersama-sama mengembangkan pengelolaan website Biro SDM.

Saat ini KPU RI memang getol-getolnya meningkatkan keterbukaan informasi dalam segala hal. Salah satunya dengan pengembangan pengelolaan website. Selain website KPU RI (kpu.go.id), masing-masing Biro di KPU RI memiliki portal website juga. Nama website Biro SDM KPU RI adalah Sistem Penyelenggara Pemilu(sipp.kpu.go.id).

Menurut Kasubbag Data dan Informasi SDM KPU RI, Bambang Gunawan, di dalam website KPU RI (kpu.go.id)lebih memuat soal Kepemiluan. “Sedangkan website masing-masing Biro berisi tentang kegiatan-kegiatan teknis dari Biro tersebut. Jika Biro SDM ingin menampilkan kegiatannya yang berkaitan dengan SDM dari seluruh KPU di Indonesia, maka menggunakan website SIPP,” jelas Bambang (11/8/2016).

Nama website milik Biro SDM memang SIPP, namun di dalamnya tidak hanya memuat apa saja yang berkaitan dengan SIPP. Akan tetapi di dalam website SIPP memuat seluruh kegiatan yang berkenaan dengan kegiatan SDM.

Pada kesempatan bimtek SIPP yang dilaksanakan di Hotel Ibis Styles Surabaya ini, Kasubbag Data dan Informasi SDM KPU RI mengajak KPU Provinsi dan KPU kabupaten/ kota di Jawa Timur untuk ikut serta mengembangkan pengelolaan website SIPP bersama-sama KPU di seluruh Indonesia. “Kita Biro SDM punya website SIPP, jika kawan-kawan di Jawa Timur ada kegiatan terkait SDM silahkan kirim ke Saya apa nama kegiatannya; dimana dilaksanakan; kapan; siapa saja yang hadir; tujuannya; dst. serta dilengkapi dengan foto kegiatan yang memuat peserta, backdrop dan pembicara. Atau bagi yang telah menuliskan berita di websitenya sendiri, bisa dikirimkan beritanya ke Saya dan Kami akan mencantumkan sumbernya dari portal mana,” papar Bambang.

Sehingga masyarakat akan tahu apa saja yang dikerjakan KPU setiap harinya, meskipun tidak pada saat tahapan.

(AACS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *