Rapat Pleno Terbuka Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014

Sesuai dengan perintah KPU Republik Indonesia, KPU Kabupaten Sumenep telah melaksanakan perbaikan NIK invalid selama 30 hari dengan cara PPS mendatangi pemilih untuk menanyakan identitas kependudukannya, dan bekerjasama dengan Dispendukcapil Kabupaten Sumenep untuk mencari pemilih yang tidak memiliki NIK.

Pada hari ini Sabtu 30 November 2013, KPU Kabupaten Sumenep menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Rapat Pleno Terbuka yang dihadiri oleh Ketua dan anggota PPK divisi pemutahiran data, Panwaslu Kabupaten Sumenep, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Sumenep, dan Calon Anggota DPD Jawa Timur di Kabupaten Sumenep.

Ketua KPU Sumenep Thoha Shamadi dalam sambutannya Beliau mengatakan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Sumenep telah dipastikan Zero NIK. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerja keras penyelenggara pemilu dari PPK, Panwascam, PPS, dan PPL selama 30 hari ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama Dispendukcapil Kabupaten Sumenep yang sangat membantu KPU Sumenep dalam melengkapi NIK Pemilih yang invalid. (ath-KPU)

.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan oleh KPU Sumenep adalah sebagai berikut:

Laki-Laki : 422.975

Perempuan : 473.362

Jumlah Total DPT : 896.337

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *