KPU Sumenep Sosialisasikan Perppu Nomor 1 Tahun 2014

sosialisasi 300115Pada hari ini Jumat tanggal 30 Januari 2015, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep menyelenggarakan Sosialisasi Perppu Nomor 1 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Sumenep, Pemerintah Daerah, Ormas, OKP, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam Kesempatan kali ini Ketua KPU Sumenep A Warits, S.Sos menyampaikan mudah-mudahan pertemuan ini menjadi awal bagi kita semua untuk menyamakan pandangan, sikap dan prilaku kita dalam kerangka mengawal demokrasi di Kabupaten Sumenep. Beliau juga menyampaikan bahwa demokrasi  akan sulit kita wujudkan tanpa adanya kebersamaan para pihak untuk menjaganya, karena mewujudkan demokrasi yang berkualitas bukan semata tanggung jawab KPU tapi menjadi tanggung jawab kita semua.

Acara Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Narasumber dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur yaitu Mohammad Arbayanto, SH, MH selaku Komisioner divisi Hukum, Pengawasan SDM, dan Organisasi. Beliau menjelaskan banyak hal mengenai kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Dalam kesempatan ini Beliau juga menjelaskan isi Perppu nomor 1 tahun 2014 secara detail termasuk Draft Peraturan KPU tentang Tahapan, Program, dan Jadual Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. (ath-KPU)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *