Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Pengurus Dan Anggota Terhadap 18 Partai Politik Tingkat Kabupaten Sumenep

Hari sabtu tanggal 29 Desember 2012 bertempat di ruang rapat Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep, digelar Rapat Pleno Terbuka tentang Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Pengurus dan Anggota Terhadap 18 Partai Politik Calon Peserta Pemilu Legislatif Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Sumenep. Acara ini dihadiri oleh para pimpinan maupun utusan dari partai politik, dan Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep beserta anggota.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, Bapak Thoha Shamadi, ST, MH selaku Ketua KPU Kabupaten Sumenep menyampaikan hasil verifikasi faktual yang tertuang pada Model F8-Parpol, Lampiran 1 Model F8-Parpol, Lampiran 4 Model F8-Parpol, yang kemudian hasil rekapitulasinya dituangkan dalam lampiran 6 Model F8-Parpol. Dari 18 partai politik yang dibacakan hasilnya, 16 diantaranya dinyataan tidak memenuhi syarat. Sedangkan 2 partai politik dinyatakan memenuhi syarat yaitu Partai Republik dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU)

Setelah hasil rekapitulasi verifikasi faktual pengurus dan anggota partai politik calon peserta pemilu legislatif tahun 2014 dibacakan, Thoha Shamadi, ST, MH selaku pimpinan rapat menanyakan kepada seluruh partai politik, panwaslu, dan pemangku kepentingan lainnya apakah ada yang keberatan dengan hasil rapat pleno terbuka. Sampai di akhir acara tidak ada yang menyatakan keberatan dengan hasil rapat pleno terbuka tersebut, kemudian acara ditutup ditandai dengan  penandatanganan berita acara rapat pleno terbuka yang disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Sumenep. (ath-KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *