Rapat Internal Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep

Pada Hari Senin tanggal 28 Nopember 2011 bertempat di Ruang Rapat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep pada pukul 07.45 WIB, dilaksanakan rapat internal Sekretariat KPU yang bertujuan untuk pembahasan tugas-tugas staf sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep.

Rapat dibuka oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep, Bapak Drs. Fajar Rahman, M.Si. Rapat diadakan terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas setelah mengikuti rapat di Jakarta dan mengadakan pertemuan dengan Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep.

Dalam forum rapat, Sekretaris KPU menghimbau kepada seluruh staf  agar secara rutin mengadakan rapat tiap bulan, minimal 1(satu) kali dalam sebulan untuk kelancaran dalam koordinasi pelaksanaan tugas Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep. Beberapa Hal yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya:

1. Berkenaan dengan Kedisiplinan

Kedisiplinan di lingkungan kerja harus ditingkatkan terutama masalah absensi. Hal ini selain untuk lebih meningkatkan kinerja pegawai, juga untuk mengantisipasi sidak dari Dinas yang berwenang. Pengisian absensi juga harus sesuai jadwal yang berlaku;

2. Tingkah Laku PNS

Sebagai PNS yang mengemban banyak tanggung jawab dan kewajiban-kewajiban sampai usia pensiun, maka kewajiban-kewajiban itu hendaknya dipegang teguh. Selaku pegawai yang baik harus melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Saling mengingatkan sesama rekan kerja di lingkungan sekretariat KPU Kabupaten Sumenep dan meningkatkan koordinasi serta kerjasama;

3. Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Pemilu Legislatif

Terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Gubernur mendatang, pada bulan April 2012 mulai dipersiapkan mengenai data-data pemilih yang ada. Sedangkan untuk persiapan Pemilu Legislatif, tahun depan juga sudah mulai diadakan verifikasi partai politik. Pada saat mengadakan rapat di Jakarta juga dibahas mengenai kendala yang dialami oleh Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep dalam hal transportasi ke kepulauan terkait dengan pengiriman logistik ke kepulauan yang dituntut cepat dengan kondisi geografis yang kurang mendukung, maka Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep berusaha mengajukan anggaran khusus untuk pengiriman logistik ke kepulauan;

4. Piket Malam

Selama belum ada kegiatan Pemilu, pelaksanaan piket malam secara bergilir sudah mulai digalakkan lagi di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep.

Sebelum mengakhiri rapat, Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep mengharapkan benar-benar dilaksanakan secara maksimal dan lebih baik dari sebelumnya. Hal-hal yang baik supaya dilestarikan dan yang masih kurang baik mohon untuk dibenahi. Selanjutnya diharapkan seluruh pegawai menjaga nama baik Kantor KPU Kabupaten Sumenep dan diharapkan saling memberikan masukan terkait dengan tugas-tugas supaya lebih baik lagi ke depannya. (Ttn@KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *