Pendalaman Draft Peraturan KPU Tentang Pemungutan Dan Penghitungan Suara Di TPS Pada Pemilu 2014

Dalam rangka penyusunan Peraturan Komisi Pemilihan Umum , pada hari Selasa 26 November 2013 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep mengadakan Bimbingan Teknis Pendalaman Draft Peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS Bersama seluruh anggota PPK dan sekretaris PPK se-Kabupaten Sumenep di Hotel Utami Sumekar Sumenep.

Draft Peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS ini perlu di bahas bersama hingga tingkat PPK dan PPS untuk kemudian diusulkan kepada Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Komisioner KPU Sumenep Moh. Jazuli Muthar mengatakan bahwa baru kali ini penyusunan Peraturan Komisi Pemilihan Umum melibatkan seluruh penyelenggara di tingkat Kabupaten. Beliau juga mengajak seluruh peserta untuk mempelajari dan memahami isi dari draft peraturan tersebut pasal demi pasal, apakah ada pasal yang perlu ditambahkan maupun ada pasal yang tidak perlu.

Ada beberapa tanggapan dan usulan yang dilontarkan oleh anggota PPK mengenai beberapa pasal yang perlu diatur lebih rinci lagi untuk mengantisipasi masalah ketika pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Semua tanggapan dan usulan ketika rapat kali ini telah di notulensi dan hasilnya akan disampaikan secara tertulis kepada Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia melalui Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur. (ath-KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *