KPU Sumenep Sosialisasikan Help Desk Pelaporan Dana Kampanye Kepada Partai Politik Peserta Pemilu Di Kabupaten Sumenep

Pelaporan Dana Kampanye adalah tugas berat yang wajib dilaksanakan oleh Partai Politik, oleh karena itu menindaklanjuti perintah Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, maka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep memfasilitasi hal tersebut dengan memberikan layanan Help Desk Pelaporan Dana Kampanye.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep memberikan sosialisasi Help Desk Pelaporan Dana Kampanye dengan mengundang Ketua dan Bendahara Partai Politik Peserta Pemilu pada hari Senin 25 November 2013 di Ruang Rapat Kantor KPU Kabupaten Sumenep.

Komisioner KPU Sumenep Hidayat Andyanto mengatakan bahwa partai politik peserta pemilu wajib melaporkan seluruh penerimaan dan pengeluaran dana kampanye sesuai tahapan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum. Beliau juga menambahkan apabila partai politik peserta pemilu mengabaikan pelaporan dana kampanye dan tidak menyerahkan laporannya kepada KPU, maka sanksi yang diberikan adalah pembatalan sebagai peserta pemilu dan tidak ditetapkannya sebagai calon terpilih, dan ini sesuai dengan Pasal 138 ayat (1) dan ayat (2), serta pasal 138 ayat (3) dan ayat (4) undang-undang nomor 8 tahun 2012. (ath-KPU)
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *