KPU Kabupaten Sumenep Mensosialisasikan Pemilu Legislatif Tahun 2014 Kepada Pemilih Pemula

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep kembali mensosialisaskan Pelaksanaan Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD kepada Pemiih Pemula yang dalam hal ini yaitu pengurus OSIS SMA/MTS di wilayah Kabupaten Sumenep.

Sosialisasi kali ini diadakan di Pendopo Kantor KPU Kabupaten Sumenep pada hari Kamis 24 Oktober 2013 mulai pukul 10:00 WIB. Sosialisasi dibuka dengan sambutan Thoha Shamadi, ST, MH selaku Ketua KPU Kabupaten Sumenep. Beliau menyampaikan bahwa pemilih dalam Pemilu Legislatif nanti khususnya pemilih pemula harus mengetahui apa itu Pemilu, Pemilu di Indonesia menggunakan sistem apa, bagaimana proses pelaksanaannya, dan bagaimana proses penghitungan suaranya hingga wakil rakyat terpilih.

Kemudian selanjutnya materi sosialisasi disampaikan oleh Moh. Jazuli Muthar, S.Ag, M.Hi selaku Komisioner KPU Kabupaten Sumenep Divisi Sosialisasi. Beliau menjelaskan secara detail menggunakan metode interaktif dan tanya jawab, sehingga peserta yang hadir pada saat itu begitu antusias dan menyimak penjelasan Beliau. (ath-KPU)

Foto-foto acara sosialisasi:

.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *