Rapat Koordinasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep Dengan Satpol PP Kabupaten Sumenep Membahas Penertiban Alat Peraga Kampanye

Pada hari ini Rabu 23 Oktober 2013, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep mengundang Satuan Polisi Pamong Praha Kabupaten Sumenep untuk menindaklanjuti Pertemuan di Hotel Equator tanggal 11 Oktober 2013 antara Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur, Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, dan Satuan Polisi Pamong Praja se-Jawa Timur khususnya mengenai penertiban alat peraga kampanye yang melanggar ketentuan.

Pertemuan ini dilakukan untuk menertibkan alat peraga kampanye yang dipasang dengan tidak mematuhi peraturan yang berlaku dan yang dipasang diluar Zona Kampanye yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep.

Ketua KPU Kabupaten Sumenep Thoha Shamadi mengatakan bahwa seluruh peraturan yang berkaitan dengan kampanye sudah disosialisasikan kepada Partai Politik termasuk Zona Kampanye pemasangan alat peraga dan surat edaran Komisi Pemilihan Umum yang berkaitan dengan kampanye. Beliau juga meminta kepada Satpol PP untuk tidak segan segan menurunkan atau mencabut alat peraga yang melanggar ketentuan tentunya dengan memberitahukan terlebih dahulu kepada partai politik yang bersangkutan.

Pihak Satpol PP juga menghimbau dan meminta kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep agar memberitahukan kepada partai politik agar tidak menggunakan alat peraga berupa stiker, karena akan mengotori fasilitas umum. Pihaknya juga berpesan agar peserta pemilu yang akan memasang alat peraga di tempat umum untuk meminta ijin terlebih dahulu kepada Badan Pelayanan dan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Sumenep. (ath-KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *