Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS

BimtekSetelah Komisi Pemilihan Umum mengeluarkan Peraturan KPU nomor 26 tahun 2013, Peraturan KPU nomor 27 tahun 2013, dan Peraturan KPU nomor 29 tahun 2013, Pada hari Sabtu 22 Februari 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep mengadakan Bimbingan Teknis mengenai Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS.

Pada bimtek kali ini KPU Kabupaten Sumenep mengundangan seluruh PPK se-Kabupaten Sumenep termasuk di wilayah kepulauan dengan tujuan seluruh materi yang disampaikan dapat diserap seluruhnya dan disampaikan kepada PPS dan KPPS.

Thoha Shamadi Ketua KPU Sumenep menyampaikan bahwa Pemilu legislatif pada 9 April 2014 yang tinggal hitungan hari, penyelenggara pemilu harus tetap konsisten dengan tugas pokok dan fungsinya, jangan sampai bermain mata dengan oknum manapun. Beliau menambahkan bahwa penyelenggara pemilu jangan mau untuk di intervensi oleh pihak manapun.

Sebelum acara dimulai KPU Kabupaten Sumenep menyiapkan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dimana disana disimulasikan tata cara pemungutan suara, bagaimana tugas KPPS ketika terjadi keributan di TPS, termasuk tata cara menentukan suara sah dan tidak sah pada saat penghitungan suara. (ath-KPU)

Foto-foto Kegiatan Bimtek di KPU Sumenep:

Simulasi TPS2 Simulasi TPS Simulasi Penghitungan2 Simulasi Penghitungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *