KPU Sumenep Supervisi Perbaikan NKK/NIK Invalid Dalam DPT Pemilu Legislatif Tahun 2014

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep melakukan supervisi terhadap perbaikan NKK/NIK Invalid yang dilakukan oleh PPK dan PPS se-Kabupaten Sumenep. Supervisi dibagi dalam 3(tiga) tim untuk memantau langsung wilayah kecamatan daratan apakah PPS sudah menemukan NKK/NIK Pemilih yang invalid tersebut.

Hasil supervisi pada hari sabtu dan minggu kemarin, sudah banyak pemilih yang diketemukan NKK/NIKnya dengan cara PPS turun kebawah menemui pemilih dimaksud bersama dengan PPL, dan bekerjasama dengan Rides.

Pada 2(dua) hari kedepan hari senin dan selasa, PPK bersama PPS akan bekerjasama dengan UPT Dukcapil untuk mencari NKK/NIK invalid tersebut didalam database kependudukan di tingkat kecamatan. Diharapkan dengan cara demikian, NKK/NIK Invalid akan mudah untuk ditemukan. Sedangkan pemilih yang benar-benar tidak memiliki NKK/NIK, dengan dasar berita acara yang ditandatangani oleh PPS dan Rides serta diperkuat dengan Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh Kepala Desa. Atas dasar surat keterangan itu, Dispendukcapil Kabupaten Sumenep akan memberikan nomor NKK/NIK baru kepada pemilih tersebut. (ath-KPU)

Foto Kegiatan Supervisi KPU Sumenep:

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *