KPU Sumenep Lakukan Monitoring dan Supervisi Kepada PPK dan PPS di Kecamatan Pasongsongan dan Ambunten

Monitoring PasongsonganMonitoring AmbuntenDalam rangka pemantapan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan menjelang pelaksanaan Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD pada 9 April 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep melakukan monitoring dan supervisi ke kecamatan dan bertatap muka langsung dengan seluruh anggota PPK dan PPS di kecamatan Pasongsongan dan Ambunten.

Thoha Shamadi Ketua KPU Sumenep memberikan penjelasan mengenai catatan pelaksanaan pemilu sebelumnya dengan tujuan supaya penyelenggara pemilu mulai dari tingkat KPPS harus berhati-hati dalam menjalankan tugasnya. Beliau juga berpesan kepada anggota PPS dan PPK agar jangan mau untuk di intervensi oleh pihak manapun dalam pelaksanaan Pemilu.

Kemudian Hidayat Andyanto Komisioner KPU Sumenep divisi Hukum juga menjelaskan mengenai pelaksanaan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu di Kabupaten Sumenep.

H. Fajar Rahman selaku sekretaris KPU Sumenep selanjutnya menjelaskan mengenai tugas dan wewenang dari Sekretariat PPK dan Sekretariat PPS. Beliau meminta kepada Sekretariat PPK dan Sekretariat PPS agar mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK dan PPS, sekaligus mengingatkan agar segala kegiatan yang dilaksanakan harus didokumentasikan sebagai laporan pertanggungjawaban kegiatan yang dananya bersumber dari anggaran negara.

Kemudian Moh. Jazuli Muthar Komisioner KPU Sumenep divisi Sosialisasi memberikan materi tentang prosedur pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Beliau menjelaskan secara rinci bagaimana bentuk Surat Suara yang akan dipakai sekaligus menjelaskan tentang bagaimana cara mengetahui surat suara tersebut sah atau tidak. (ath-KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *