KPU Sumenep Gelar Kirab Karnaval Kampanye Damai Parpol Dan Deklarasi Kampanye Damai

deklarasi kampanye damaiMemasuki tahapan kampanye dalam bentuk rapat umum yang akan dimulai pada 16 Maret, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar Deklarasi dan Kirab/Pawai Kampanye Damai, Sabtu 15 Maret 2014. Deklarasi dan Kirab/Pawai ini juga dilaksanakan secara serentak oleh KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Deklarasi dan Kirab/Pawai Kampanye Damai ini akan menjadi tonggak sejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia, sekaligus merupakan prasasti ikrar seluruh partai politik peserta Pemilu 2014 di tingkat kabupaten Sumenep untuk berkampanye dalam semangat persatuan dan persaudaraan.

Kirab/Pawai Kampanye Damai diikuti oleh 36 mobil dari seluruh partai politik peserta pemilu tingkat Kabupaten Sumenep, 6 mobil KPU Kabupaten Sumenep, 1 mobil Panwaslu Kabupaten Sumenep, termasuk Polres Sumenep yang mengirimkan 1 mobil Patwal, 2 mobil polisi, 2 truk yang berisi pasukan Polisi, dan rombongan sepeda motor dalmas.

Sesuai temanya, Deklarasi yang ditandatangani oleh seluruh pimpinan partai politik peserta Pemilu 2014 itu, berisi kesepakatan untuk melaksanakan kampanye secara mendidik, sopan, bermartabat, dan penuh tanggungjawab demi demokrasi yang lebih baik bagi masyarakat, mematuhi dan melaksanakan terhadap segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama berkampanye, serta bersepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2014.
KPU Kabupaten Sumenep menggelar Deklarasi di Depan Masjid Jami’ Sumenep. Setelah itu dilanjutkan dengan Kirab/Pawai kendaraan hias dari seluruh partai sesuai dengan kreatifitas masing-masing.
Rute kirab dimulai dari  Depan Masjid Jami’ Sumenep – Jl. P. Diponegoro – Jl. KH. Zainal Arifin – Jl. KH Wachid Hasyim – Jl. Trunojoyo – Jl. Dr. Cipto – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Payudan Barat – Jl. KH. Mansyur – Jl. KH. Agus Salim – Jl. Imam Bonjol – Jl. Pahlawan – Jl. KH. Zainal Arifin, dan finish kembali di depan Masjid Jami’ Sumenep.
Masyarakat diharapkan dapat menyaksikan prosesi pawai ini di sepanjang jalan yang dilalui, karena merupakan ajang unjuk kreatifitas partai politik dan juga sebagai bentuk kesiapan partai untuk dapat mengikuti kampanye sesuai dengan ikrar deklarasi. (ath-KPU)
Naskah Deklarasi Kampanye Damai:
naskah deklarasi damai
Foto Kegiatan:
ttd deklarasipatwalkpukpu2kpu3nasdempkbpkspdipgolkargerindrademokratpanppphanurapbbpkpipolisipolisi2hiburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *