Pembubaran PPK dan PPS Penyelenggara Pemilukada Provinsi Jawa Timur Tahun 2013

Pada hari Rabu 13 November 2013, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep mengadakan acara Pembubaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Sumenep Dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2013.

Acara ini diselenggarakan di Gedung KOPRI Kabupaten Sumenep Jalan Dr. Cipto, Sumenep dan dimulai tepat pukul 09:30 WIB. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Sambutan Ketua KPU Kabupaten Sumenep.

Ketua KPU Kabupaten Sumenep Thoha Shamadi, ST, MH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu di tingkat Kabupaten Sumenep atas terlaksananya seluruh tahapan Pemilukada Jatim 2013. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pemilukada Jatim 2013 ada beberapa anggota PPS yang diberhentikan karena dianggap memiliki kinerja yang buruk sehingga harus diganti.  Selain itu Beliau berpesan kepada seluruh anggota PPK dan PPS agar lebih meningkatkan kinerjanya demi suksesnya Pemilu Legislatif tahun 2014 dan memperoleh tingkat partisipasi pemilih lebih dari 70% di tingkat Kabupaten.

Dalam acara ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada 3(tiga) PPK yang di tingkat kecamatannya memiliki tingkat partisipasi pemilih yang tertinggi di Kabupaten Sumenep, 3(tiga) PPK yang Pengelolaan Organisasinya terbaik di Kabupaten Sumenep, dan 3(tiga) PPS yang memiliki tingkat partisipasi pemilih yang tertinggi dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sumenep. (ath-KPU)

PPK Penerima penghargaan adalah sebagai berikut:

PPK dengan tingkat partisipasi pemilih yang tertinggi

1. PPK Kecamatan Pragaan dengan presentase 70,45%

2. PPK Kecamatan Gapura dengan presentase 63,06%

3. PPK Kecamatan Lenteng dengan presentase 61,50%

PPK dengan Pengelolaan Organisasi Terbaik

1. PPK Kecamatan Dasuk

2. PPK Kecamatan Batang-Batang

3. PPK Kecamatan Ambunten

PPS tingkat partisipasi pemilih yang tertinggi

1. PPS Desa Masaran Kecamatan Bluto dengan presentase 94,02%

2. PPS Desa Gilang Kecamatan Bluto dengan presentase 88,84%

3. PPS Desa Sera Tengah Kecamatan Bluto dengan presentase 88,70%

Foto-foto Kegiatan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *