Rapat Internal Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep

Pada Hari Selasa tanggal 13 September 2011 bertempat di Aula Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep pada pukul 09.00 WIB, dilaksanakan rapat internal KPU yang bertujuan untuk perkenalan sekretaris baru kepada seluruh anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep beserta staf sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep.

Rapat yang dihadiri oleh 22 orang ini dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Sumenep Thoha Shamadi, ST, MH. Dalam sambutannya, ketua KPU menyampaikan harapan supaya sekretaris baru akan melaksanakan tugas ke depan lebih baik lagi dari sekretaris yang lama. Selanjutnya ketua KPU memperkenalkan masing-masing staf secretariat KPU kepada sekretaris baru sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing staf.

Selanjutnya selaku Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep yang baru yaitu Drs. Fajar Rahman, M.Si juga memberikan sambutan perkenalan. Dalam sambutannya beliau memberikan 3 pilar dasar dalam pelaksanaan tugas secretariat KPU ke depan yang perlu digaris bawahi dalam waktu dekat, diantaranya:

  1. Berkenaan dengan Tupoksi (Tugas, Pokok, dan Fungsi)

Tupoksi harus benar-benar diatur dan dilaksanakan agar bisa dikembangkan untuk inovasi-inovasi ke depan terhadap perkembangan tugas ke depan yang lebih baik.

  1. Disiplin pegawai

Dalam rangka peningkatan potensi Sumber Daya Manusia didalam sekretariat KPU Kabupaten Sumenep, agar lebih maksimal kualitas dan kuantitas kinerjanya dan sebagai modal awal meraih keberhasilan organisasi kedepan, disiplin kerja harus ditingkatkan.

  1. Kerjasama

Untuk mendukung kelancaran kerja dalam suatu organisasi, kerjasama mutlak dilaksanakan. Kesetaraan dalam arti tak ada dominasi, dalam pelaksanaan tugas harus diperhatikan agar beban pekerjaan lebih ringan, komunikasi yang efektif dan bagus sehingga apabila ada masalah bisa diselesaikan dengan bijak.

Sebelum mengakhiri rapat, ketua KPU mengharapkan agar benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal dan lebih baik dari sebelumnya, sesuai dengan tanggung jawab divisi masing-masing. (Ttn@KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *