Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Tahun 2015

rakor dan bimtek

Pada hari selasa 9 Juni 2015 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep mengadakan Rakor dan Bimbingan Teknis Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Tahun 2015 di Ruang Meeting Hotel C1 Sumenep. Rakor dan Bimtek kali ini mengundang Seluruh Ketua dan Anggota PPK se-Kabupaten Sumenep, beserta Camat se-Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Sumenep A. Warits, S.Sos menyampaikan  bahwa KPU Sumenep menyadari betul bahwa pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2015 yang sukses sangat sulit diwujudkan tanpa dukungan dari berbagai pihak dalam hal ini Pemerintah Daerah, Kepolisian, Panwas, Pers, Ormas dan pihak-pihak lainya yang sangat diharapkan dapat memerankan diri sesuai dengan posisi masing-masing. Beliau juga mewajibkan kepada seluruh anggota PPK untuk berperan aktif melakukan langkah-langkah yang tepat dan terukur untuk membantu KPU Sumenep membangun kesepahaman dengan para pihak dengan cara berkomunikasi dengan para pihak diwilayahnya masing-masing.

Dalam acara ini, dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama adalah rapat koordinasi dengan narasumber dari Sekretaris Daerah, Polres Sumenep, dan Bakesbangpollinmas yang dimoderatori oleh Ibnu Hajar dari PWI Sumenep.Pada sesi kedua diisi oleh narasumber dari Ketua KPU Kabupaten Sumenep dan Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep yang dimoderatori oleh Abd. Rahem dari KJS Sumenep. Pada sesi ketiga adalah bimbingan teknis yang disampaikan oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Sumenep yang dimoderatori oleh Misdiyanto, SH selaku Plt. Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep. (ath_KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *