KPU Sumenep Adakan Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dengan PPK se-Kabupaten Sumenep

rakor DPKMenjelang launching Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang dijadwalkan KPU Ri dilaksanakan pada hari ini, maka tanggal 3 Februari 2014 KPU Sumenep juga melaksanakan rapat koordinasi dengan anggota PPK divisi pemutahiran data se-Kabupaten Sumenep untuk membahas persiapan yang dilakukan oleh PPK menghadapi tahapan penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Ali Fikri anggota KPU Sumenep divisi teknis penyelenggaraan dan data memimpin rapat tersebut. Beliau menyampaikan bahwa DPT yang ditetapkan oleh KPU Sumenep pada tanggal 18 Januari 2014 adalah jumlah DPT akhir yang dijadikan patokan, meskipun masih dimungkinkan terjadinya pengurangan jumlah pemilih karena tidak memenuhi syarat hingga 14 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara. Beliau juga menambahkan bahwa mulai hari ini tahapan pemutahiran data sudah berubah menjadi tahap penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Definisi dari Daftar Pemilih Khusus (DPK) adalah susunan nama penduduk Warga Negara Indonesia yang telah memenuhi syarat sebagai Pemilih berdasarkan Undang-Undang tetapi tidak memiliki identitas kependudukan dan/atau memiliki identitas kependudukan tetapi tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), Daftar Pemilih Tetap (DPT), atau Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). (ath-KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *