Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kembali Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif Tahun 2014

Pada hari ini jumat 1 November 2013 pukul 14:00 WIB Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep mengadakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kembali Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif Tahun 2014. Rapat Pleno Terbuka ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sumenep, Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Sumenep, Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu 2014 di Sumenep, Ketua PPK beserta anggota divisi Pemutahiran Data Pemilih se-Kabupaten Sumenep, Panwas Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, Kabag Ops Polres Sumenep, Perwakilan dari Kodim Sumenep, Dispendukcapil Sumenep, dan Kesbangpollinmas Sumenep.

Untuk melaksanakan perintah Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor: 716/KPU/X/2013 dan menindaklanjuti Rekomendasi Bawaslu Republik Indonesia Nomor: 762/BAWASLU/X/2013, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep telah melakukan pemeliharaan data pemilih dan pencermatan ulang terhadap data pemilih.

Pencermatan ulang terhadap data pemilih dilakukan secara bersama-sama oleh PPS dan PPL se-Kabupaten Sumenep secara berjenjang hingga tingkat KPU Kabupaten Sumenep dan Panwaslu Kabupaten Sumenep.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Sumenep per tanggal 1 November 2013 yaitu jumlah laki-laki 426.931, jumlah perempuan 477.261, sehingga jumlah total adalah 904.192 pemilih. (ath-KPU)

Foto Acara Rapat Pleno Terbuka:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *