BERGERAK CEPAT MELAKSANAKAN INTRUKSI KPU. PPK KECAMATAN ARJASA MENGADAKAN SOSIALISASI KE SELURUH PPS

Insert: Suasana Sosialisasi Ke Seluruh PPS Arjasa Oleh PPK Kecamatan Arjasa.

Arjasa, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Arjasa melakukan Sosialisasi terkait dengan Pengangkatan Kembali Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Hari, Senin, Tanggal 26-02-2018, di Pendopo Kecamatan Arjasa.

Sesuai dengan Instruksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, untuk melaksanakan Sosialisasi terkait Pengangkatan Kembali Panitia Pemungutan Suara (PPS), sebagai Penyelenggara Pemilihan Umum pada Tanggal 17 April Tahun 2019 nanti, PPK kecamatan Arjasa bergerak cepat melaksanakannya.

Dalam Sosialisasi ini, Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta Satu orang Sekretaris, di wajibkan hadir oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sebagaimana Instruksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, pada Acara Sosialisasi yang bertempat di Gedung Aula STKIP,  pada Hari Rabu Tanggal 21-Februari-2018 kemarin.

Pada kesempatan kali ini, Yunus, S. Kel, selaku Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Arjasa mengatakan bahwa, ” Kegiatan Sosialisasi ini sangat penting, karena menyangkut Penilaian masing-masing Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Ini juga sebagai bahan Evaluasi Kinerja PPS masing-masing desa, yang mana Kecamatan Arjasa  terdiri dari 19 Desa. Kinerja PPS selama ini juga menjadi bahan Pertimbangan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep sebagai Penyelenggara Pileg di Tahun 2019 nanti.

Sementara itu, Muzanni selaku bidang Sosialisasi menambahkan, ” Kegiatan Sosialisasi sekaligus Evaluasi Kinerja PPS se Kecamatan Arjasa dan satu orang Sekretaris, adalah bentuk dari Penilaian masing-masing Anggota. Diharapkan dengan adannya Sosialisasi ini, PPS akan ter Motivasi dan semangat dalam melaksanakan Tugas-tugasnya,” (PPK/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *