Berbekal 1800 Merchandise, KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif

7bcab0b0e86b8d9c5bf0ca41c9d07672Jakarta, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Rumah Pintar Pemilu turut menyemarakkan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang diselenggarakan Bawaslu RI, Minggu (14/8) di Car Free Day depan gedung Bawaslu RI Jakarta.

Berbekal 1800 merchandise yang berupa boneka, tas, kaos, topi, buku, dan bahan-bahan informasi kepemiluan, KPU RI mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pemilu dan pilkada. Merchandise tersebut tidak dibagikan begitu saja, tetapi masyarakat yang menginginkannya harus berdialog dan tanya jawab terlebih dahulu seputar kepemiluan di stand Rumah Pintar Pemilu KPU RI.

Ribuan merchandise tersebut langsung diserbu oleh masyarakat dan habis dalam waktu kurang dari dua jam. Hal itu memang dilakukan untuk memancing animo masyarakat untuk mengetahui dan memahami demokrasi dan pemilu, serta pentingnya berpartisipasi dalam pemilu dan pilkada.

Rumah pintar pemilu KPU RI ini adalah sarana masyarakat dalam belajar demokrasi dan pemiluan. KPU RI juga mengajak masyarakat untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU RI yang berada di Gedung KPU RI Jalan Imam Bonjol Nomor 29 Jakarta.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua, Anggota, dan Sekretaris Jenderal KPU RI tampak turut mengunjungi stand Rumah Pintar Pemilu KPU RI tersebut. Selain itu, mereka juga turut berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Salah seorang pengunjung stand Rumah Pintar Pemilu, Karmadi, dari Jakarta, mengungkapkan dirinya berkomunikasi dengan petugas Rumah Pintar Pemilu tentang kepemiluan, selain menambah wawasan, dirinya juga dapat mendapatkan sebuah merchandise boneka si Kora, maskot pemilu dari KPU RI. (Arf/red FOTO KPU/dosen/Hupmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *