BERBAGI CERITA SEPUTAR KEPEMILUAN PPS BANUAJU BARAT MANTAPKAN SOSIALISASI

 

Insert: PPS Banuaju barat saat sosialisasi pemilu 2019

Batang-Batang, kpusumenep.go.id – mengenang semakin dekatnya pesta demokrasi pemilu tinggal hitungan hari, tanpa terasa enam puluh dua hari mulai sekarang adalah warga Indonesia memilih. Maka, para Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banuaju Barat mulai tanpak pada bersinergi turut mensukseskan pemilu serentak Indonesia memilih di 2019 merupakan pilihan alternatif mensosialisasikan berbagi cerita tentang ke_pemilu_an. (15/2)

Sehingga, ngompul bareng, ngopi bareng, berbagi cerita seputar kepemiluan, merupakan salah satu cara para penyelenggara terutama panitia pemungutan suara Desa Banuaju Barat wabil khusus. Maka, dengan harapan paling tidak para pemuda pemilih mellinial, pemilih pemula, pemilih cerdas berkeinginan, bersemangat untuk ikut serta mensukseskan pemilu serentak 2019 nanti. Kedua, karena tidak setiap pemuda mampu berpikir bahwa memilih pemimpin adalah kepentingan kedaulatan bangsa masa depan adalah sejahtera.

Maka, dengan senang hati teman teman bisa ngompul bareng dan saya juga merasa senang bisa sempat ngompul seperti ini, tentu pertemuan ini membuat saya selaku penyelenggara leluasa memperkenalkan aneka macam warna surat suara yang bakal dicoplos nanti di TPS setempat.

Ernawi Sya’bi, S.Pd.I selaku pembuka cerita dan berbagi cerita. Cerita pertama, dibuka seputar pemilu serentak 17 April 2019 nanti tentu beda dengan pemilu yang tahun tahun sebelumnya. Bedanya adalah surat suara yang akan di coblos jumlahnya lima. Surat suara yang warna Abu abu Presiden dan wakil Presiden, warna merah DPD RI, warna kuning DPR RI, warna biru DPRD Provensi dan yang terakhir DPRD Kabupaten berwarna hijau.

Maka, di tanggal 17 April 2019 nanti Indonesia memilih lima surat suara, selain pasangan calon banyak, tentu juga harus dipahami betul warna jumlah surat suara. Cara lebih mudah menentukan pilihan pasangan calon yang bakal dicoblos untuk tidak salah sasaran, cukup dikenali dulu lima macam macam warna surat suara diatas. Begitu tuturnya. (Erna/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *