BENTUK PPDP, PPS KEPANJIN GELAR RAKOR

Kota Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Pada hari selasa (26/12) pukul 19.00 WIB, PPS Kepanjin mengadakan Rapat Koordinasi Pembentukan PPDP (Petugas Pemuktahiran Data Pemilih), yang dihadiri oleh Syamsuri selaku Lurah Kepanjin, PPS dan sekretariat Kelurahan Kepanjin dan 13 RT/RW se Kelurahan Kepanjin.

Dalam sambutannya Lurah Kepanjin memghimbau PPDP yang terpilih nantinya agar bekerja dengan sungguh – sungguh, melakukan coklit dengan benar, turun langsung ke setiap warga agar di peroleh data yang valid. Beliau juga berharap agar semua pihak bekerjasama dengan baik agar tahapan pemilu berjalan berjalan dengan baik sesuai jadwal dan aturan yang berlaku.

Senada dengan sambutan dari Sri Dharmayanti, Ketua PPS kelurahan Kepanjin berharap agar dengan pembentukan PPDP ini mampu menghasilkan data yang akurat dan valid. Petugas PPDP di himbau untuk tidak mengerjakan pencoklitan data pemilih hanya diatas meja, namun harus mendatangi rumah warga sesuai TPS wilayah kerja masing – masing PPDP.

Anis, Anggota PPS Kelurahan kepanjin diberikan kesempatan untuk menjelaskan apa saja persyaratan – persyaratan untuk menjadi PPDP. “PPDP sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat berasal dari pengurus Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) atau sebutan lain, yang diusulkan oleh PPS yang bersangkutan (Pasal 11 ayat 2 PKPU Nomor 2 Tahun 2017). PPDP sebagaimana dimaksud pada ayat (2) diangkat dan diberhentikan dengan Keputusan KPU/KIP Kabupaten/Kota (Pasal 11 ayat 3 PKPU Nomor 2 Tahun 2017).

Sembari Anis menjelaskan, A. Syarbini Surya yang juga anggota PPS kelurahan Kepanjin menyerahkan form yang dibutuhkan sebagai persyaratan PPDP kepada peserta yang hadir.

Dari hasil Rapat Koordinasi Pembentukan PPDP malam itu, telah ditetapkan petugas PPDP untuk wilayah Kelurahan Kepanjin sebanyak 7 orang sesuai jumlah banyaknya TPS di Kelurahan Kepanjin.

(PPKKota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *