BENTUK PPDP, PPS KALIMOOK KOORDINASI KE PEMDES.

PPS Desa Kalimook saat koordinasi dengan Plt Sekdes Desa setempat, Agus Wahyudi.

Kalianget,kpud-sumenepkab.go.id   – Panitia Pengumutan Suara (PPS) Desa Kalimook Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, berkordinasi dengan PLT Sekdes (20/12) di Balai Desa setempat saat hendak melakukan pembentukan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Ketua PPS Desa Kalimook, Asismo mengatakan pembentukan PPDP dibutuhkan petugas yang betul-betul punya semangat bekerja dan paham terhadap medan atau penduduk di Desa tersebut. Sehingga, pihkanya melakukan koordinasi sengan Kepala Desa setempat melalui Plt Sekdesnya.

“Tujuan kami melakukan koordinasi dengan Kades melalui Plt sekdesnya, agar kita lebih mudah mengetahui karakter calon PPDP yang hendak bekerja melakukan pendataan calon pemilih,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya calon PPDP yang direkrutnya berada di titik TPS tersebut. Hal itu, di harapkan tidak ada calon pemilih pada Pilgub Jatim 2018 terlewatkan. Sebab, PPDPnya sudah bertempat tinggal di daerah titik TPS.

“Yang perlu diperhatikan nanti, pemili pemula yang belum terkaver pada data pemilihan sebelumnya, agar dapat maksimal, kami bentuk calon PPDP selain melibatkan kadus tapi yang berada di daerah titik TPS,” imbuhnya.

Namun, saat ini PPS Desa Kalimook sudah mengantongi nama-nama PPDP yang diyakininya dapat bekerja secara maksimal dan sesuai harapan. Dia menambahkan, ada 6 PPDP yang akan di beruk sesuai jumlah TPS di desa Kalimook.

Untuk diketahui, Pembentukan PPDP sebagai tindak lanjut dari hasil sosialisi yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalianget pada Selasa (19/12) kemarin, berdasarkan perintah tugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumsnep, sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *