BEM DI WILAYAH JAWA TIMUR AUDIENSI PERSIAPAN PILKADA SERENTAK 2018

Surabaya, kpujatim.go.id – Hari ini, Kamis (10/08) Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) kembali mendapatakan audiensi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jawa Timur. Bertempat di ruang Media Center, audiensi ini membahas mengenai persiapan pilkada serentak tahun 2018 di Jawa Timur.

Dimulai sekitar jam 10 pagi tadi, acara dibuka oleh Kabag Keuangan; Umum dan Logistik KPU Jatim, Akhmad Sudjono, prakata dari Koordinator BEM SI Wilayah Jawa Timur, Ahmad Khoiruddin, lalu mendapatkan sambutan dan pemaparan dari Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro.

Koordinator BEM SI Wilayah Jawa Timur menyampaikan bahwa ia datang bersama perwakilan dari 20 kampus anggota BEM SI Wilayah Jawa Timur. “Diantaranya dari Universitas Brawijaya Malang, UNAIR Surabaya, SIUS Surabaya, Untag, PENS ITS, dan lain-lain,” kata Khoiruddin (10/08/2017).

Khoiruddin mengutarakan juga tujuan kedatangannya beserta rombongan. “Tujuan Kami datang ke KPU Jawa Timur pertama ingin bersilaturahmi, karena Kami merasa perlu berkomunikasi aktif dengan seluruh elemen. Kedua, Kami ingin berdiskusi terkait persiapan pilkada serentak tahun 2018. Kiranya apa yang bisa Kami kerjakan sebagai mahasiswa. Kiranya Kami bersama KPU bisa berkolaborasi seperti apa,” tutur mahasiswa Universitas Brawijaya Malang ini.

Selanjutnya, Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim sangat mengapresiasi kedatangan BEM SI ini. “Saya sangat mengapresiasi pada kawan-kawan, karena kedatangan ke KPU Jatim ini sebagai bentuk kepedulian yang tinggi terhadap kerja KPU,” ungkap Gogot.

Gogot kemudian memaparkan materi mengenai persiapan penyelenggaraan pilkada tahun 2018, serta kebijakan-kebijakan berdasarkan perundangan yang terbaru. Setelah pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi. Audiensi selesai sekitar jam setengah 1 siang. Usai audiensi, peserta berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Punakawan KPU Jatim, yang merupakan salah satu program KPU dalam melakukan pendidikan pemilih.

Pagi sebelumnya, seorang dosen dan tiga mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara Universitas Islam Negeri Malang juga berkunjung. Diterima Gogot, mereka bermaksud akan menggelar acara serupa di awal September mendatang. Direncanakan sedikitnya 160 mahasiswa akan berkunjung ke KPU Jatim.

(AACS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *