BELASAN ASN KPU SUMENEP IKUTI RAPAT KORDINASI

kpud-sumenepkab.go.id – Sedikitnya 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mengikuti Rapar Kordinasi (Rakor) untuk meningkatkan kinerja kesekretariatan. Kegiatan yang digelar oleh KPU Provinsi Jatim dipusatkan di The Sun Hotel Sidoarjo, (14/11/2019).

Kegiatan rakor tersebut mengusung tema “Pembinaan Kepegawaian dalam rangka Perbaikan Kinerja Penyelenggara Pemilu dan Pemilihan”.

Rakor ASN ini terbagi dalam 5 Gelombang, sedangkan KPU Sumenep sendiri mendapatkan giliran pada Gelombang II yang juga diikuti oleh KPU se-Madura, KPU Kota Surabaya, KPU Kab. Sidoarjo, KPU Kab. Pasuruan, dan KPU Kota Pasuruan.

Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, membuka langsung acara tersebut. Dalam sambutannya, Anam menyampaikan pentingnya Rakor tersebut untuk mengembalikan mindset ASN di lingkungan KPU Provinsi Jawa Timur agar benar-benar dapat bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

“Lembaga KPU saat ini merupakan lembaga yang diistimewakan, dalam artian kesejahteraan ASN di lingkungan KPU sudah benar-benar diperhatikan. Oleh sebab itu perlu juga dilakukan peningkatan kinerja bagi para ASN di semua KPU,” katanya.

Menurutnya, acara Rakor ASN ini baru pertama kalinya diadakan di lingkungan KPU seluruh Indonesia. KPU Provinsi Jawa Timur menjadi leading sektor penyelenggaraan Rakor ASN Pembinaan kepegawaian dalam rangka perbaikan kinerja penyelenggara Pemilu dan Pemilihan.

“Diharapkan acara Rakor ini dapat menjadi motivasi bagi ASN KPU se-Jawa Timur untuk selalu meningkatkan kinerjanya,” jelasnya.Sementara belasan ASN dari KPU Sumenep dipimpin langsung oleh Sekretaris KPU Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf. (raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *