BEKALI PPS DAN PPDP, PPK DASUK GELAR BIMTEK

 

Insert: suasana rapat BIMTEK PPK Dasuk

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecatamatan (PPK) Dasuk menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih di Pendopo Kecamatan Dasuk, Jumat (19/01). Acara bimtek dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 16.05 WIB. Gelaran Bimtek ini bertujuan untuk membekali PPS dan PPDP dalam pelaksanaan coklit yang akan dilaksanakan esok, 20 Januari 2018. Hal ini merupakan bagian dari salah satu upaya persiapan PPK dasuk sebelum menerjunkan petugas, sehingga petugas nantinya turun ke lapangan dapat bekerja dengan baik. Dalam Bimtek tersebut, dihadiri oleh camat, kapolsek, danramil, dan panwascam Dasuk.

Dalam sambutannya, Zaini, ketua PPK Dasuk mengingatkan bahwa PPDP akan dibekali dengan buku kerja dan berharap PPDP benar-benar bekerja secara profesional dengan datang dari rumah ke rumah, bukan sebaliknya, bekerja di atas meja. Dalam sambutan yang lain, camat Dasuk, Sumarsono, SH, M.Si meminta kepada seluruh elemen untuk menjaga suasana aman, terkendali dan sukses dan tidak menghembuskan suasana tidak nyaman ke luar daerah Sumenep.

Materi Bimtek dipandu langsung oleh Habibul Mohtar selaku Divisi Pemutakhiran Data Pemilih PPK Dasuk. Di sela-sela penjelasan, banyak peserta yang aktif bertanya terkait proses pelaksanaan coklit.
Peserta yang hadir pada Bimtek kali ini yakni 45 orang PPS dan 61 orang PPDP. Seluruh peserta mengikuti kegiatan Bimtek hingga akhir acara, yang selanjutnya bergeser ke kantor PPK Dasuk guna menerima logistik. Hingga pukul 17.09 WIB, pembagian logistik masih terus berlangsung.(AS/ZW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *