BASIS KELUARGA SASAR PENGUNJUNG KERATON SUMENEP DAN PENONTON ACARA “PANGERENG PANANTAN BENNOSAN”

Insert: Relasi basis keluarga saat sosialisasi pemilu 2019

Relasi basis Keluarga,- Minggu, 17 Maret 2019, pukul 08.30 WIB. Nurul Laily Selaku Relawan Demokrasi Basis Keluarga kejar target lagi. Kali ini sasaranx adalah pengunjung Keraton Sumenep dan beberapa penonton acara “Pangereng Panantan Bennosan” yakni di area Car Free Day, tepatnya di depan Gedung Nasional Indonesia (GNI).

Agenda sosialisasi ini masih tetap sama dengan agenda – agenda sosialisasi yang saya dan tim lakukan, yakni mengusung tema “Keluarga Cinta Demokrasi”. Begitu pula tujuannya pun tetap sama yakni sebagai mitra dari KPU Kabupaten Sumenep, yaitu ingin mewujudkan suksesnya Pemilu serentak 2019 yang demokratis, partisipatif, cerdas, anti golput dan anti money politik.

Pengunjung sangat antusias dengan menanyakan mengenai tata cara pencoblosan, khususnya di surat suara DPR, baik DRPD Kab/Kota, Provinsi dan DPR RI. Sebagian dari mereka banyak mengeluhkan mengenai kesulitan mencoblos pada jenis surat suara DPRD Kab/Kota, DPR provinsi maupun DPR RI, dikarenakan kolomnya sangat kecil. Mereka juga mengkhawatirkan keluarga mereka yang sudah tua renta ketika mencoblos pada jenis surat suara DPR tersebut. Bahkan, mereka jg memberikan harapan suksesnya pemilu serentak 2019 lancar, aman dan terkendali, sebab kali ini berbeda dengan pemilu – pemilu sebelumnya yakni pemilu serentak dengan 5 jenis surat suara. Mereka juga bertekad tidak akan golput pada pemilu 17 April 2019 mendatang.(Nurul Laily/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *