BASIS KELUARGA INCAR TARGET PENGUNJUNG TAMAN BUNGA UNTUK SUKSESKAN PEMILU 2019

Insert: relasi basis keluarga saat sosialisasi specimen surat suara pemilu 2019

Relasi,- Minggu, 17 Maret 2019. Pukul 08. 10 WIB. Bertempat di depan KODIM Sumenep. Saya Sherli Febriyana selaku Relawan Demokrasi basis keluarga kejar target untuk sukseskan pemilu 2019 dengan cara melakukan kegiatan sosialisasi kesejumlah pengunjung Taman Bunga.

Kegiatan sosialisasi yang saya lakukan tetap mengacu pada tema Relawan Basis Keluarga yaitu “Keluarga Cinta Demokrasi” dengan tujuan untuk mewujudkan partisipasi pemilih yang berasas LUBERJURDIL.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut saya memberi pemahaman mulai dari pentingnya pemilu, tgl pelaksanaan, nama-nama partai, jenis&warna surat suara, serta tata cara pencoblosan yang benar.

Ada beberapa dari mereka yang bingung khususnya terkait dengan 5 jenis surat suara. Mereka mengatakan terlalu banyak yang akan dipilih sehingga membuat mereka kesulitan dalam mencoblos. Selain itu mereka juga merasa kesulitan dalam melipat kembali surat suara karena dilihat dari jumlah dan ukurannya pun sangat lebar. Namun saya selaku Relawan Demokrasi tetap berusaha memberikan pemahaman secara telaten supaya mereka paham dan mengerti.

Kegiatan sosialisasi yang saya lakukan sampai saat ini mendapat respon positif oleh pengunjung yang ada di sana . Meski awalnya banyak yang mengeluh, namun mereka tetap bersemangat untuk mencoblos pada tanggal 17 April mendatang.

(SHERLI FEBRIYANA BASIS KELUARGA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *