BARU LIMA HARI PPDP MENCOKLIT, PPK GANDING PANGGIL KETUA PPS

Insert:

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Sejak tanggal 20 januari kemarin Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) turun lapangan melakukan pencocokan dan penelitian yang menyisakan banyak keluhan dan masukan terkait data pemilih yang ditrima masing-masing PPDP. 018 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding memanggil ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang bertugas di 14 Desa di wiliyah Ganding Sumenep. Kamis (25/1)

Muhaimin Iskandar ketua PPK Ganding mengatakan, pemaggilan ketua PPS untuk melaporkan kenierja PPDP selama lima hari ini, sekaligus evaluasi selama turun lapangan. “Karena PPDP, dibawah kendali PPS maka kami ingin tau perkembangan dilapangan seperti apa” , kata cak imin.

Seperti kesepakatan sebelumnya kata cak imin, PPDP akan di minta laporan dan evaluasi per sepuluh hari, namun menurutnya karena masih tahap awal maka tidak ada salahnya jika pihaknya melakukan koordinasi dengan PPS.

Selain itu kata Cak Imin, koordinasi yang dilakukan dengan PPS untuk mengantipasi adanya kesulitan – kesulitan PPDP ketika melakukan pencoklitan. “Temuan -temuan dilapangan yang tidak sesuai dengan juknis bisa kita evaluasi sesuai dengan aturan” imbunya.

Ia berpesan kepada PPDP melalui PPS, untuk benar – benar datang kerumah – rumah warga dan teliti melakukan pencoklitan, agar masyrakat yang punya hak pilih benar – benar terdaftar di Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4).

Apalagi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), sudah terbentuk  yang memang bertugas untuk mengawasi proses pencoklitan. Bahkan ia juga berpesan untuk berkerjasama dengan PPL agar pelaksanan pencoklitan benar – benar sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kesempatan itu juga dibahas terkait dengan prosedur pengambilan dan penggunaan dana hibah bagi PPS, karena diakuinya proses dana bagi PPS tidak sama seperti sebelum – sebelumnya. (Ppk ganding/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *