BAKTI RELASI DARI KECAMATAN UJUNG TIMUR MADURA

insert : Agus Jufriyanto Hidayat di depan rumah khas warga Sapeken saat melakukan tugas Sosialisasi di kecamatan Sapeken

kpusumenep.go.id,- Dibentuknya Relawan Demokrasi (Relasi) beberapa waktu lalu oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep salah satu tujuannya adalah sebagai mitra dari KPU Sumenep pada khususnya dalam melakukan sosialisasi kepada beberapa kelompok masyarakat yang sulit di jangkau oleh KPU dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tanggal 9 Desember mendatang.

Yang membedakan dengan penyelenggara baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa adalah wilayah kerja Relasi ini mencakup seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Sumenep yang berjumlah 27 kecamatan. sedangkan PPK maupun PPS hanya memiliki kewenangan di wilayah desa atau kecamatan masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Agus Jufriyanto Hidayat, salah satu relawan Demokrasi dari Basis Komunitas. Pria yang berdomisili di Kecamatan Manding ini, saat ini melakukan perjalanan di kecamatan ujung timur kabupaten Sumenep tepatnya di Kecamatan Sapeken. ” saya mohon ijin akan melakukan sosialisasi ke Sapeken, sekalian pulang kampung” jelas Agus beberapa waktu lalu saat mengumpulkan berkas laporan bulanan.

Dari hasil Sosialisasi kepada masyarakat di Sapeken pagi ini (13/11), kebanyakan warga sangat antusias dengan pelaksanaan Pemilihan mendatang. “saya selaku kepala dusun akan mendorong agar warga saya menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti,” jelas Bapak Eko salah satu kepala dusun dari desa  Pagerungan Besar Kecamatan Sapeken. (hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *