AYO CERMATI DPS : PPS DESA BATUBELAH TIMUR MENGGELAR FORUM SOSIALISASI WARGA PILGUB JATIM

Insert: Suasana PPK Dasuk saat mensosialisasikan Pencermatan Daftar Pemilih Sementara

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur semakin dekat. Beberapa proses menuju hari pelaksanaan dilaksanakan oleh KPU, PPK dan PPS. Minggu, 1 April 2018 bertempat di Balai Desa Batubelah Timur digelar Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara dengan jargon “AYO CERMATI DPS”. Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB yang dihadiri oleh Kepada Desa Batubelah Timur, Ketua PPK Kecamatan Dasuk, PPL Desa Batubelah Timur, PPS dan Sekretariat, PPDP serta tokoh-tokoh masyarakat Desa Batubelah Timur.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Desa Batubelah Timur. M. Zainal menuturkan bahwa Masyarakat jangan sungkan untuk menyampaikan uneg-uneg kepada PPS terkait hak pilih dalam Pemilihan Gubernur 2018″. Tutur M. Zainal mengawali sambutan.

Selain itu, Ketua PPK Kecamatan Dasuk dalam sambutannya menjelaskan agar PPL harus membantu PPS dalam mencermati DPS. Hal yang dilakukan adalah selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pengumuman DPS salahsatunya kepada tetangga-tetangga. Jika terdapat masyarakat yang merasa tidak tercantum dalam DPS, maka diharapkan membawa KTP atau KK kepada PPS.

Semangat PPS Desa Batubelah Timur dalam mensosialisasikan DPS kepada masyarakat ditunjukkan dengan himbauan Ketua PPS kepada para tokoh masyarakat yang hadir pada acara kali ini, “PPS mengucapkan maaf kepada masyarakat jika ada kekeliruan dalam DPS. Jika memang ada, maka segeralah katakan kepada kami PPS agar ditindaklanjuti”. Ujar Sukiyanto. Acara forum sosialiasi warga “Ayo CERMATI DPS” berlangsung lancar. Acara berakhir pada pukul 14.20 WIB. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah satu Tokoh Masyarakat. (WDU/AS/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *