AYO…… CERMATI DPS MU

Insert: PPK Talango saat adakan forum sosialisasi warga

Talango, kpud-sumenepkab.go.id – Mengusung jargon “Ayo Cermati DPSmu” PPS Talango menggelar forum sosialisasi warga dalam pilgub jatim 2018 bertempat sekretariat PPS Talango . Forum ini dihadiri  salah anggota PPK Kecamatan Talango Ach Khodaifah, Ajisno dan Juhari serta aparat Desa Talango , minggu (01/04) “DPS ini sangat penting, kalau tidak, kita akan kesulitan mengetahui data otentik dari calon pemilih. Memeriksa DPS bisa dilakukan dengan melihat daftar yang tertera, apakah nama hak pemilih sudah ada atau belum. Mungkin, ada yang berubah, misalnya tetangga kanan kiri sudah meninggal dunia, tentunya daftarnya perlu dikoreksi, atau daftar nama itu tidak ada dilingkungan RT atau RW,” terang Ach Khodaifah salah satu anggota PPK Talango

Lebih lanjut, Khodaifah menjelaskan dampak positif dari pencocokan DPS tersebut, menurutnya dengan saling mencermati, resiko sengketa daftar pemilih yang diperdebatkan tidak akan muncul, karena data sudah sinkron dan tidak perlu lagi dipertanyakan. Identifikasi DPS sangatlah mudah, tidak peru repot-repot melihat terlalu lama, karena daftar nama sudah disesuaikan dengan ketentuan.

Disamping itu, Ajisno salah satu anggota PPK  talango dalam forum tersebut  menekankan kepada PPS dan aparat desa talango untuk mengisi lembar tanggapan dan masukan masyarakat terhadap DPS dan daftar perubahan pemilih hasil perbaikan (Model A.1A-KWK). ” Bahwa perubahan DPS yang di masukkan dalam Model A.1A-KWK harus dilampirkan pula bukti otentik berupa fotocopy KTP elektronik atau Kartu Keluarga” pungkas Ajisno. (ppk Talango/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *