“AYO CERMATI DPS” DI DESA KAMBINGAN TIMUR kecamatan saronggi

Insert: Suasana Forum Sosialisasi Warga

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Kegiatan “Ayo Cermati DPS” adalah kegiatan untuk melakukan sosialisasi serta pengecekan dan pencermatan bersama Daftar Pemilih Sementara Pilkada Tahun 2018 di Jawa Timur, untuk Mendapatkan Data Pemilih yang Akurat, Mutakhir dan Komprehensif . Dalam rangka pemutakhiran data pemilih Desa Kambingan Timur Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, melakukan kegiatan Forum Sosialisasi Warga dan pencermatan DPS (Daftar Pemilih Sementara) pada tanggal 01 April 2018. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Sekdes, perangkat desa, PPL, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda.

Menurut ketua PPS Desa Kambingan Timur menyampaikan bahwa tujuan forum sosialisasi dan pencermatan DPS adalah dalang rangka memperbaiki daftar pemilih pemilihan Gubenur Jawa Timur. Diharapkan dalam pertemuan tersebut semua warga dan tokoh masyarakat memberikan masukan dan perbaikan data sehingga DPT yang digunakan dalam pemilihan benar-benar valid dan akurat.

Sedangkan Kepala Desa Kambingan Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa harus ada koordinasi yang baik antara perangkat desa dengan penyelenggara pemilu, yakni PPS dan PPL. Kesuksesan sebuah pemilu ditentukan oleh kerjasama yang baik dan juga dukungan yang positif dari masyarakat.

Dari hasil forum sosialisasi dan pencermatan DPS terdapat tiga masukan dan perbaikan dari masyarakat terhadap DPS (daftar pemilih sementara), yaitu terdapat 3 orang di TPS 2 yang meninggal dunia. Sehingga terdapat perubahan jumlah pemilih di Desa Kambingan Timur, yang asalnya jumlah pemilih sebanyak 628 menjadi 625 orang, (PPS/SU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *