AYO CEK DPS_MU” DESA BILANGAN

Insert: PPS Bilangan saat adakan Sosialisasi Forum Warga

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara Desa Bilangan melaksanakan gerakan Sosialisasi mengecek DPS bersama sama. bertempat di Balai Desa Bilangan, PPS Bilangan mengundang berbagai pihak diantaranya PPL, Aparatur Desa, Tokoh masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan guna mengenalkan DPS kepada warga dan tanya jawab antar warga terkait pemilih dan hak pilih.Antusiasme warga sangat terlihat dengan adanya banyak pertanyaan yang mereka ajukan. “apakah warga yang sudah usia 17 tahun tapi tidak mempunyak KTP bisa memilih?” tanya Aski salah satu warga Dusun Daja Lorong.(01/04).

Dengan tanggap dan tanpa pikir panjang, salah satu PPS merespon pertanyaan yang diajukan warga. “warga yang sudah usia 17 Tahun dan tidak memiliki KTP, sudah mempunyai Hak Pilih, dengan Kategori Pemilih non_KTP elektronik,” Jawab Horna tatik sebagai Divisi Perencanaan dan Data. Dengan adanya tanya jawab ini, warga semakin paham, tentang Hak Pilih dan Syarat-Syarat menjadi Pemilih.

Dalam kegiatan ini Ketua PPS Desa Bilangan Mustafa Kamil, juga meminta seluruh masyarakat, agar membantu proses terselenggaranya Pilgub 2018, dengan cara menggunakan Hak Pilih mereka (tidak Golput). “saya berharap para Aparatur dan Tokoh masyarakat, agar saling membantu mensukseskan Pilgub 27 Juni nanti,” Tambah Mustafa Kamil. (pps bilangan/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *