ANTUSIASME REKRUTMEN CALON ANGGOTA KPPS PILGUB JATIM 2018 PPS DESA BUNBARAT

Insert: Masyarakat setempat saat mendaftar  KPPS Pilgub Jatim 2018

Rubaru, kpu-sumenepkab.go.id –  Senin 14 Mei 2018, Sekretariat PPS Bunbarat Rubaru ,didatangi pendaftar Rekrutmen KPPS Pilgub Jatim 2018, kali ini terasa berbeda dengan rekrutmen sebelum-sebelumnya, jika pada periode sebelumnya, usia minimal adalah 25 tahun dan berijazah minimal SMA/sederajat. Di Pilgub Jatim 2018 kali ini usia minimal 17 tahun dan berijazah minimal SMA/Sederajat, sudah bisa mendaftarkan diri menjadi KPPS setempat. Hal ini memberikan peluang besar, terutama kepada pemuda di wilayah Desa Bunbarat Rubaru. Terbukti berkas yang sudah masuk bukan hanya para lulusan S1, akan tetapi Lulusan SMA pun juga banyak yang mendaftar. Berarti pemuda saat ini sudah mempunyai peran aktif dalam mensukseskan Pilgub Jatim tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Ketua PPS Bunbarat Mohammad Adam dalam sambutannya,” memaparkan kepada Calon anggota KPPS,  apabila terpilih nantinya harus bekerja secara Profesional, transparan, jujur dan adil. Artinya, tidak boleh memihak terhadap salah satu Pasangan Calon, artinya harus sesuai  dengan peraturan yang ada, agar Pesta Demokrasi berjalan aman dan tentram.

Senada dengan itu, Sunai, Kepala Desa Bunbarat juga menyampaikan,” di Pilgub Jatim 2018 harus lebih baik lagi dari Pemilu sebelumnya, terutama tingkat kehadiran dan kesadaran masyarakat dalam memilih. Karena ini yang akan menentukan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. (Ppk Rubaru/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *