AJAK UNSUR MASYARAKAT KALIANGET “AYO CERMATI DPS”

Insert: PPK Kalianget saat adeakan sosialisasi Pencermatan Daftar Pemilih Sementara

Kalianget, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalianget menggelar Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pencermatan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di aula Kantor Kecamatan setempat, Senin (02/04). Dalam acara tersebut, melibatkan unsur masyarakat. Utamanya, tokoh Masyarakat dan pemuda. Turut hadir pula, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kalianget, diantaranya perwakilan Kecamatan, Kapolsek serta Koramil. Selain itu, hadir Ketua dan anggota Panwascam Kalianget serta Semua PPS se Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PPK Kalianget Moh Sua’di menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang berkenan hadir. Sebab, penting pada acara tersebut, guna suksesnya keberlangsungan setiap tahapan Pilgub Jatim 2018. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para undangan,” ucapnya.

Suadi mengatakan, forum sosialisasi warga kali ini, bertujuan untuk mengajak unsur masyarakat turut serta melakukan pencermatan DPS yang sedah di tempel di tiap lokasi strategis areal TPS di masing PPS se Kecamatan Kalianget pada 24 Maret lalu. Sehingga, jika didapati masyarakat belum tercatat di DPS untuk segera melaporkan dan berkoordinasi dengan PPS masing-masing.”Nantinya ada form yang di isi. Selanjutnya akan ada perbaikan dan di lakukan rapat rekapitulasi di tingkat PPS setempat,” katanya.

Di jelaskannya secara detail, sesuai ketentuan pada tanggal 03 April hingga 07 April 2018 memasuki tahapan perbaikan DPS. Kemudian pada tanggal 08 hingga 10 April 2018 baru pelaksanaan Rekapitulasi DPS hasil perbaikan tingkat desa dan di sampaikan ke PPK hasil DPSHP tersebut. “Di tingkat PPK sendiri rekapitulasi DPSHP tingkat Kecamatan pada tanggal 11 hingga 12 April 2018, sekaligus penyampaian ke KPU Sumenep,” jelasnya.

Selain itu, pada kesempatan di forum tersebut, Pihaknya juga mengajak kepada tokoh masyarakat agar turut mengajak masyarakat disekitarnya agar mensukseskan Pilgub Jatim untuk tidak lupa pada tanggal 27 Juni 2018 menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS. “Saya berharap undangan yang hadir ikut memsosialisasikan kepada masyarakat disekitarnya agar, menjaga kedamaian, menggunakan hak pilihnya, demi suksesnya Pilgub Jatim di Kecamatan Kalianget,” harapnya. (AP/PPK Kalianget/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *