ACARA RAPAT PLENO DPSHP OLEH PPK KECAMATAN MANDING

insert : Abdul Latif (tengah memegang mic) saat membuka Rapat Pleno

Manding – Sumenep,-.  Setelah tahapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) selesai di seluruh tingkat panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamantan Manding, hari ini kamis 08/10/2020 bertempat di pendopo kecamatan Manding di gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan tingkat PPK.  Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB. Hadir dalam kesempatan itu FORPIMKA Manding, PANWASLU Kecamatan Manding dan utusan Tim Pemenangan dari ke 2 calon bupati dan wakil bupati. Camat Manding yang di wakili oleh Bapak Sekcam, Hidayat secara tuntas mengikuti jalannya rapat pleno. Tidak terkecuali dari unsur FORPIMKA.

Abdul Latip, ketua PPK Manding membuka acara dengan membacakan tata tertib peserta rapat pleno. Dalam sambutannya pula Abdul Latip mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Panwaslu kecamatan Manding atas saran dan koreksinya selama proses DPS hingga DPSHP. Sebab melalui rekomendasi Panwas kita bisa lebih memvalidkan data. ” semua pihak telah mengambil peran nya masing-masing, kami berterimakasih kepada PKD dan Panwascam yang telah mengawal proses ini sampai dengan saat ini ,” jelas Latip.

Salah satu dari anggota PANWASLU Kecamatan Manding meminta kepada semua penyelenggara Pemilu agar tetap selalu memperhatikan protokoler kesehatan covid 19 bilamana ada acara acara yang sifatnya berkumpul berkerumun. “Sebab di masa pandemi ini kita harus menjaga betul kesehatan satu sama lainnya agar tidak terkendala berbagai kegiatan yang akan kita hadapi nantinya,” ujar Slamet Riadi salah satu anggota Panwaslu kec Manding.

Sebelum menutup acara, kembali Abdul Latip meminta kepada undangan agar menanggapi bila hasil DPSHP di temui masih ada kekurangan atau temuan yang selama ini terlewati oleh PPS dan PPK. Namun dari semua undangan yang hadir dengan serentak menyetujui terhadap hasil rapat pleno tsb. Dengan mengetuk mic sebagai di sahkannya DPSHP dalam pleno tingkat PPK kemudian di persiapkan Berita acara untuk di tanda tangani dan di bagikan kepada FORPIMKA, PANWAS dan utusan tim pemenangan. ” Alhamdulillah tidak terlalu lama kami melaksanakan rapat pleno kali ini. Karena validasi data benar benar kami kerjakan secara maksimal bersama rekan rekan PPS. Dan kami juga sesegara mungkin menindaklanjuti bilamana ada rekomendasi dari PANWASLU Kecamatan.” Ujar Abdul Latip setelah menyerahkan Berita Acara kepada Panwascam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *