43 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kecamatan Nonggunong Jalani Rapid Test.

 


insert : tampak sejumlah PPDP di kecamatan Nonggunong menjalani rapid-test
Nonggunong-Sumenep,-. Dalam rangka Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data, sebanyak 43 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang tersebar pada 8 Desa di Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep menjalani rapid test.

Hal itu, sengaja digelar untuk memastikan kondisi kesehatan anggota PPDP, serta bagian dari protokol Covid-19. Sebab, mereka bakal terjun ke masyarakat untuk validasi data pemilih terhitung sejak bertugas pada 18 Juli 2020.

“Semua PPDP memang wajib melakukan rapid tes ini sesuai instruksi dari KPU. Puskesmas sudah memberi jadwal terkait jam pelaksanaan rapid . Selanjutnya secara bergiliran PPDP akan menjalani rapid hingga dalam hari ini tuntas 43 orang. Pelaksanaan rapid test ini untuk mencegah terjadinya claster baru, karena PPDP itu akan langsung bersentuhan dengan masyarakat di wilayah desanya masing-masing,” kata Zainul Hasan Ketua PPK Nonggunong.

Lebih lanjut Ahmad Faruq, selaku Anggota PPK Div.SDM dan Parmas juga mengatakan PPDP yang dinyatakan positif akan segera diganti sesuai dengan petunjuk KPU.

“Alhamdulillah, walaupun Kecamatan Nonggunong ada 2 Pulau lagi, yaitu Pulau Payangan Desa Nonggunong dan Pulau Manok Desa Sonok PPDP nya juga hadir untuk melakukan rapid ini. Jika misalnya ada yang positif dari hasil rapi test ini. Maka kami akan segera mengganti PPDP tersebut”. Katanya.

Sementara itu, Petugas Rapid Test Puskesmas Nonggunong, Nur Khazinatul M, diakhir pelaksanaan mengatakan, dalam pemeriksaan rapid test kali ini pihaknya menggunakan pengambilan sample darah Vena (dibagian lengan).

“Adapun prosesnya kami mengambil sampel darah vena (di bagian lengan) dan Alhamdulillah berjalan dg lancar tanpa ada kendala apapun sesuai dengan rencana. Sedangkan hasilnya besok kami akan serahkan kepada pihak PPK Nonggunong. Semoga dari 43 PPDP tidak ada yang positif”. ujarnya.

Dalam pelaksanaan rapat tes ini dihadiri Ketua Panwaacam Nonggunong, Anggota Posramil Nonggunong, Anggota Gugus Tugas Kecamatan Nonggunong dan Anggota PPK beserta PPS se-Kecamatan Nonggunong. (PPK NONGGUNONG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *