2019 MANDALA MEMILIH

Insert: Sosialisasi Terhadap Pemilih Pemula

Rubaru, kpusumenep.go.id – PPS Desa Mandala melakukan sosialisasi Pemilu 2019 di MA Nurul Ulum Pondok Pesantren Al Mubarok di desa Mandala, walaupun pelaksanaan sosialisasi bertepatan dengan libur Semester ganjil namun siswa MA Nurul Ulum sangat antusias hadir memenuhi undangan PPS Desa Mandala yang terdaftar sebagai pemilih millenial untuk menyalurkan hak suaranya di pemilihan umum 2019. (24/12)

Sebagai bentuk tanggung jawab penyelenggara ditingkat desa yakni PPS Mandala berpartisipasi terealisasinya pesta demokrasi yang berdaulat dan bermartabat. Ketua PPS Mandala M. Jailani memberikan beberapa pertanyaan (kuis) terkait dengan Pemilu 2019 kepada peserta sebelum acara penyampaian sosialisasi, peserta yang bisa menjawab dengan benar diberi hadiah Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi ke pemilih pemula, ini merupakan salah satu upaya dari PPS Mandala memberikan informasi pelaksanaan pemilu 2019 kepemilih pemula yakni siswa kelas 12 Madrsah Aliyah Nurul Ulum yang merupakan pemilih pemula.

“Inti dari sosialisasi yang diharapkan dalam penyelenggaraan sosialisasi agar tidak terjadi yang tidak kita inginkan yaitu dengan tidak mencoblos atau golput. karena semua itu menjadi syarat utama dari tanggung jawab sebagai bagian dari warga negara Indonesia yang baik dengan mentaati tata hukum yang ada di negara Indonesia” tutur Zainullah Div.Sosialisasi”

Agenda Kegiatan PPS Desa Mandala selanjutnya adalah Pelaksanaan sosialisasi kepada Masyarakat lansia semua ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada para pemilih akan melakukan pencoblosan untuk pemilihan umum 2019 pada tanggal 17 april 2019. (PPK/SU/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *