insert : pelantikan PPDP desa Pragaan Laok

Pragaan Laok-Sumenep,-. Sebanyak 10  Calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan resmi dilantik kemarin selasa, 14 Juli 2020.Mereka terbagi dalam 10 TPS yang  telah ditetapkan oleh KPU Kab. Sumenep.

Para PPDP tersebut yang nantinya akan bekerja mulai dari Tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020, mereka akan mendatangi rumah-rumah warga di daerah TPS masing-masing secara langsung guna menyetahui dan mencocokkan data pemilih yang berhak mendapatkan hak pilihnya, sehingga data pemilih tersebut valid.

Helmatus Sa’diyah, S.Sos. I, selaku Ketua PPS Desa Pragaan Laok dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Tahun 2020 ini memiliki beberapa aturan yang harus dipahami oleh Petugas PPDP diantaranya dengan menerapkan protolol kesehatan yang mana telah ditetapkan oleh Pemerintah dan juga KPU Pusat terkait pandemi Covid-19. masing-masing petugas nantinya akan dibekali dengan APD baik itu masker, sarung tangan, pelindung wajah bahkan dengan Vitamin sehingga para petugas tetap sehat selama masa pencoklitan berlangsung bahkan sampai pada pencoblosan nantinya 09 Desember 2020.

sebelumnya PPK Pragaan telah menetapkan bahwa Petugas PPDP pada masing-masing desa akan menjalankan rapid test yang akan dilaksanakan di Puskesmas Kec. Pragaan secara terjadwal sehingga Para Petugas nantinya akan benar-benar terkontrol kesehatannya.

lanjut, Muhammad Hariyanto, M.Pd.I, selaku Divisi Perencanaan dan Data. menyampaikan, Data yang petugas himpun akan berdampak pada pelaksanaan nantinya. artinya pencoklitan yang dikerjakan selama sebulan tersebut mohon dimaksimalkan dengan baik sehingga menghasilkan data yang benar-benar riil serta valid. berkaitan dengan kendala nantinya baik dilapangan ataupun yang lainnya mohon untuk diskusikan dengan PPS. (soleman)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *