PPS TALANG MENEMPELKAN DPTHP-2

insert : PPS Talang menempelkan DPTHP-2

Talang Saronggi,-kpusumenep.go.id- . Dalam rangka melaksanakan tahapan Pemilihan umum (PEMILU) dan Pemilihan Legislatif tahun 2019, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Talang melakukan sosialisasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2 (DPTHP-2) pada hari ini, minggu 30 Desember 2018, pada pukul 07.00 WIB. dengan cara ditempel di papan informasi balai desa Talang.

Menurut Widiyatul Fitriyah, selaku ketua PPS desa Talang DPTHP-2 ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi DPSHP sebelumnya. Dan data ini diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep melalui panitia pemilihan kecamatan (PPK) Saronggi.

Widiya berharap dengan dilakukan sosialisasi penempelan DPTHP-2 tersebut warga bisa mengetahui data pemilih dan memberikan tanggapan terhadap DPTHP-2 apabila terdapat warga yang masih belum tercatat dalam daftar pemilih. Adapun Penempelan DPTHP-2 ini selain diletakkan di papan informasi desa juga ditempel di beberapa titik strategis dan mudah diakses oleh masyarakat pada masing-masing TPS yang ada di desa Talang.

Sementara pemilih yang telah terdaftar dalam DPTHP-2 desa Talang berjumlah 4.540 orang tersebar di 23 tempat pemungutan suara (TPS), 2.120 pemilih laki-laki dan 2.420 pemilih perempuan.

’’Diharapkan, dengan penempelan ini, tanggapan dari masyarakat bisa ditampung,’’ ujar Ali Sudahri, salah satu anggota PPS bagian data. Misalnya, yang belum terdaftar langsung melapor ke RT/RW atau langsung ke PPS. Contoh tanggapan lain berupa koreksi mengenai data pemilih. Misalnya, pembetulan kesalahan penulisan nama atau alamat atau data pemilih yang telah meninggal dan pindah domisili.

Sudaryo selaku anggota PPS bagian sosialisasi menambahkan, warga tidak bisa sembarangan menanggapi DPTHP-2 yang telah ditempel. ’’Sudah disiapkan formulir tanggapan. Warga yang menanggapi harus menuliskan identitas lengkap sesuai dengan KTP,’’ ujarnya sambil menunjukkan sebuah formulir. Nah, di setiap TPS dan Sekretariat telah disiapkan sejumlah formulir yang bisa diisi untuk koreksi DPTHP-2.

Sementara widiya selaku ketua PPS desa Talang menegaskan, bahwa dirinya bersama 2 anggota PPS lainnya akan membuka layanan laporan perbaikan pada jam kerja dari pukul 07.00 wib – 15.30 wib. Setiap hari. sehingga dengan waktu yang tersedia secara luas ini masyarakat bisa memanfaatkan secara maksimal, ungkapnya. Adapun Sosialisasi penempelan DPTHP-2 tersebut selesai pada jam 12.30 WIB. (PPS/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *