YOUTH AS A DEMOCRACY MOVER; PPS MANDING LAOK LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA KOMUNITAS PEMUDA PECINTA LINGKUNGAN (KOMPAK)

Insert: PPS Manding Laok Saat Melukukan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 Kepada        Komunitas Pemuda Pecinta Lingkungan (Kompak)

Manding, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Manding Laok melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 kepada Komunitas Pemuda Pecinta Lingkungan (KOMPAK) di Dusun Kokon Desa Manding Laok yang bertempat di Sekretariat Komunitas “KOMPAK” pada hari senin (9/04) sekitar pukul 19.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh Ketua PPS, Anggota PPS dan pengurus komunitas KOMPAK serta beberapa anggotanya.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Manding Laok untuk menindak lanjuti instruksi KPU dan PPK, yang bertujuan agar PPS Desa Manding Laok lebih Masif lagi berkoordinasi serta menjalin komunikasi dengan semua masyarakat Desa Manding Laok, agar presentase dalam berpartisipasi pemilih lebih meningkat dari Pemilihan umum sebelumnya.

Ach. Fawaid (Ketua PPS) mengatakan bahwa sosialisasi pada malam ini beda pada sosialisasi sebelumnya, kali ini sosialisasi yang dihadapkan adalah semua pemuda (Komunitas KOMPAK). Sosialisasi ini sasarannya tepat sekali, karena pemuda (Komunitas KOMPAK) merupakan Agen Perubahan dan Agen Sosial Control, sehingga pemuda bisa lebih cepat dalam menerima  informasi serta dalam menyebarkan informasi. Kami menyampaikan tahapan-tahapan PILGUB JATIM 2018 serta mengenalkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, selanjutnya kami meminta pertisipasi pemuda (Komunitas KOMPAK) dalam berberan aktif dalam menyampaikan informasi tentang PILGUB JATIM 2018 hingga berpartisipasi dalam mengajak masyarakat untuk memilih.

PPS Desa Manding Laok akan selalu melaksanakan sosialisasi tentang tahapan-tahapan PILGUB Jatim 2018 ke seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Manding Laok yang mana saat ini sudah masuk pada tahapan pleno DPSHP. Kami juga menyampaikan bahwa pleno DPSHP sudah dilaksanakan, tinggal menunggu keputusan KPU dalam menetapkan DPT. Akan tetapi kami sudah menjelaskan bahwa data pemilih yang PPS Manding Laok input insyaAllah masyarakat Manding Laok semua sudah terdaftar dalam pemilihan PILGUB JATIM 2018, kecuali pemilih tidak memenuhi syarat (TMS), sebab PPS Manding Laok turun langsung kemasyarakat dan melakukan koordinasi dengan DISDUKCAPIL Kecamatan”. Jelasnya.

Terkait dengan pengumuman penempelan DPS waktu lalu yang dilakukan serentak se Kecamatan  Manding bahkan se Kabupaten Sumenep. Hendra, sekretaris pengurus anggota “Komunitas KOMPAK” menyampaikan pada sosialisasi tersebut bahwa keluarga dan anggota komunitasnya sudah terdaftar dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Kami sangat apresasi kepada PPS Manding Laok yang sangat bekerja keras dan selalu update data, hal tersebut dibuktikan dengan mengakuan anggotnya saya, yaitu yang baru menikah, baru mengurus surat pindah dan baru mengurus KK, PPS Manding Laok sudah mengetahui bahkan sudah memasukan istrinya ke daftar pemilih PILGUB JATIM 2018, sedangkan pemilik KK tersebut belum mengetahui bahwa surat pindah dan Kknya sudah selesai, karena tidak ada konfirmasi dari petugas Desa. “Kami selalu mengharapkan kepada PPS Manding Laok supaya tetap proaktif dalam menyukseskan PILGUB JATIM 2018, sebab PPS Manding Laok juga merupakan pemuda-pemuda yang potensi, imbuhnya”.

PPS Manding Laok dalam melakukan sosialisasi mendapat apresiasi lagi dari para pemuda (Komunitas KOMPAK) Desa Manding Laok, mengatakan siap membantu mensosialisasikan dan mensukseskan PILGUB JATIM 2018, dalam hal ini memberitahukan kepada masyarakat Desa Manding Laok tentang calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta  mengajak masyarakat supaya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan haknya dalam memilih. (PPK Manding/zw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *