Wakil Rakyat, Terima PPDP di Kediamannya

insert : Deky (2 dari kanan berbaju lengan panjang coklat) sesaat setelah di coklit

Bluto- Sumenep,-. Salah satu anggota wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen, Dekky Purwanto menerima rombongan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bungbungan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bluto di rumahnya Senin Malam (27 Juli 2020).

Para penyelenggara Pilbup Sumenep ini datang bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) TPS 01 Desa Bungbungan, hal ini ialah untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) kepada calon pemilih yang akan terdaftar menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilbup Sumenep, 9 Desember 2020 mendatang.

Dekky tercatat dalam DP4 jelang Pilkada Sumenep ini. Ia berharap, agar seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, benar-benar terdaftar dan menggunakan hak pilihnya di pilbup mendatang.

“Jangan sampai ada masyarakat, yang terlewatkan tidak dicoklit, ini sangat penting, sehingga data pemilih bisa jelas, dan haknya sebagai pemilih bisa didapat,” harap Dekky.

Ia juga menyampaikan agar  Coklit ini, dapat menjadi moment yang tepat dalam memastikan jumlah pemilih di Sumenep. Ia juga berpesan untuk tetap menjaga soliditas sesama penyelenggara.

“Saya percaya penuh kepada PPK, PPS dan PPDP yang ada, untuk mendata warga yang tinggal tetap, pendatang dan keluar sehingga bisa diketahui berapa jumlah DPT di Sumenep, khususnya di Desa Bungbungan Kecamatan Bluto. Tetap jaga soliditas tim antar penyelenggara. PPK dan PPS juga bertanggungjawab terhadap keberhasilan coklit PPDP di lapangan apabila terdapat hal-hal yang tidak dibahas saat Bimtek” ucap anggota DPRD Sumenep.

Ia berharap agar coklit berlangsung aman, dan juga berpesan kepada masyarakat Bungbungan agar bersikap persuasif ketika dicoklit oleh petugas pemilihan, yang akan mendatangi langsung ke rumah-rumah masyarakat demi berlangsung pemilihan yang damai.

“Saya berharap coklit berlangsung aman dan lancar, dan tidak ada halangan yang berarti, apalagi ini masih pandemi Corona, Jangan lupa juga, bagi PPDP yang akan melakukan coklit, agar tetap menerapkan standar protokol pencegahan Covid-19 demi melindungi diri, ” tutupnya.

INDAH HUSNUL KHOTIMAH
PPK Bluto Div. SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *