UNTUK MEMPERMUDAH PERBAIKAN DATA HASIL COKLIT PPDP, PPK KOTA PANGGIL SATU PERSATU PPS SE KECAMATAN KOTA

Insert: PPK Kota Evaluasi Persiapan Pleno Hasil Pencoklitan.

Kota Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Proses Pemuktahiran Data Hasil Coklit PPDP di PPS, sebelum nantinya menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sumenep,  dilakukan bersama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS), bertempat di Kantor Sekretariat PPK Kota Sumenep. (3/3).

Ketua PPK Kota Zulfikar Ali Mustakim, memanggil secara bergantian setiap PPS. Dalam satu hari bisa 2-3 PPS yang mendapat panggilan oleh PPK Kec. Kota. Hal ini di lakukan dengan tujuan meminimalisir kesalahan dalam Proses Penyusunan dan Perbaikan Data Pemilih Hasil Coklit PPDP. Kegiatan ini dilakukan dari Tanggal 21-02-2018, Sampai dengan Tanggal 04-03-2018.

A. Sutagit Divisi Mutarlih PPK Kota Sumenep mengatakan, Proses Pemuktahiran Data Hasil Perbaikan di Tingkat PPS terakhir hingga Tanggal 04 Maret 3018, Tahapan ini merupakan Tahapan sebelum di tetapkan sebagai DPS, yang mana hasil Perbaikan Data Pemilih di Tingkat PPS ini akan di tuangkan dalam Berita Acara Rapat Pleno secara berjenjang, di Tingkat PPS sejak Tanggal 05-07 Maret 2018, di mana dalam Rapat Pleno tersebut turut mengundang PPDP, PPK dan Tim Kampanye Paslon.

A.Sutagit menambahkan, secara garis besar PPS se Kecamatan Kota sudah 70%,  siap melaksanakan Rapat Pleno secara berjenjang sesuai jadwal Tahapan. Namun sampai saat ini, PPK telah berkoordinasi dengan KPU Sumenep, dan belum mendapatkan Data, terkait Tim Kampanye Paslon, yang akan di undang pada Rapat Pleno, baik di Tingkat Desa maupun di Tingkat Kecamatan.

Pada Rapat Pleno Rekapitulasi yang akan diadakan di Tingkat PPS dan PPK, nantinya masih di mungkinkan adanya Usulan dari masyarakat, baik PPDP dan PPL, namun Data Usulan tersebut harus Akurat dan Lengkap, agar mempermudah Verifikasi, dan mempercepat proses Rekapitulasi terhadap nama-nama yang di usulkan tersebut.”(NZ/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *