TEMUI MASYARAKAT NELAYAN, PPS BADUR BATUPUTIH SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Insert: PPS Badur saat melakukan Sosialisasi Pilgub pada nelayan

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id –Dalam rangka untuk menyukseskan Pilgub Jatim 2018 pada bulan Juni mendatang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Badur Kecamatan Batuputih Sumenep terus bergerak melakukan sosialisasi ke sejumlah masyarakat. Salah satu sosialisasi yang telah digelar yakni menyasar masyarakat nelayan di pesisir pantai Badur, kemarin (11/2)

Divisi Sosialisasi, Ach. Rasyadi mengungkapkan, masyarakat nelayan juga memiliki peran aktif untuk menentukan Pemimpin Jawa Timur. Sehingga mereka harus diberi pemahaman bagaimana seharusnya ber Demokrasi. Mereka harus diajak untuk berdialog terkait Pilgub Jatim 2018 sebagai bagian pendidikan politik. “Selain itu, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat nelayan terkait Pilgub Jatim 2018, agar mereka juga berpartisipasi aktif menggunakan hak suaranya dengan lebih efektif,” tuturnya.

Ach. Rasyadi juga menghimbau kepada para nelayan agar datang ke TPS tepat pada tanggal 27 Juni 2018, dan bisa berpartisipasi dengan benar serta tidak golput. “Karena ini merupakan momentum besar, di mana masyarakat bisa memilih Pemimpin yang dapat memperjuangkan kesejahteraan rakyat, lebih-lebih masyarakat nelayan,” tambahnya.

Sementara itu, Matrajib salah seorang nelayan setempat menilai, dengan adanya sosialisasi Pilgub Jatim 2018, masyarakat jadi lebih tahu tata cara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. “Kami berharap agar Pilgub nanti dapat melahirkan sosok Pemimpin yang mampu mensejahterakan rakyat, khususnya nelayan seperti kami ini,” tandasnya. (pps badur/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *