TELITI COKLIT: PPS DESA BATUBELAH TIMUR LAKSANAKAN RAKOR

Insert: pps batubelah timur saat melakukan rakor dengan ppdp

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id –Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batubelah Timur, Kecamatan Dasuk, melaksanakan Koordinasi dengan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan di Balai Desa Batubelah Timur yang dimulai pukul 08.00 WIB. Rapat dihadiri anggota PPS, Sekretariat dan seluruh PPDP serta Panitia Pengawas Lapangan (PPL) setempat. Minggu (11/2)

Seperti yang telah dipahami bahwa proses Coklit merupakan proses terpenting. Proses pelaksanaan Rakor ini diharapkan menghasilkan Data yang akurat sehingga tahapan Pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 dapat dilaksanakan dengan sukses karena masyarakat sudah terdaftar dan dapat menggunakan hak pilihnya.

Ketua PPS Desa Batubelah Timur Sukiyanto menyatakan bahwa tujuan rapat koordinasi ini sebagai evaluasi coklit yang dilangsungkan sejak tanggal 20 Januari 2018, yakni merupakan evaluasi untuk tahap ke 2 (10 hari tahap ke-2). “Agenda kali ini kami dan PPDP mengevaluasi hasil coklit dengan mengecek kesesuaian Data dengan Daftar Pemilih atau Model A-KWK. Apabila sesuai akan dicentang dan apabila terjadi kesalahan, segera diperbaiki. Bila sudah tidak lagi memenuhi syarat, akan dicoret. Selain itu, juga untuk menghitung persentase hasil coklit dari masing-masing PPDP.

Kemudian, Pemilih juga bisa menyampaikan kepada PPDP apabila ada anggota keluarganya belum terdaftar sebagai Pemilih, tetapi harus memenuhi syarat sebagai Pemilih sebagaimana diatur dalam PKPU. Untuk koordinasi dan monitoring PPDP kali ini, aman dari masalah pencoklitan. Tidak hanya itu saja, kami sebagai PPS juga mengingatkan pihak PPDP agar bekerja lebih teliti”, Jelas Ketua PPS.  Rakor diakhiri siang hari, dan PPS beserta seluruh PPDP mengakhiri kegiatan Rakor dengan semangat untuk menyukseskan Pelaksanaan Pilgub yang akan dihelat 27 Juni mendatang. (WDU/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *