SOSIALISASI TERHADAP PEMILIH PEMULA OLEH PPS BADUR BATUPUTIH

Insert: petugas Disdukcapil saat melakukan perekaman KTP elektronik

Batuputih, kpu-sumenepkab.go.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Batuputih, menghimbau kepada masyarakat, untuk segera melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el). Terutama kepada Pemilih Pemula, semua itu dilakukan, agar semua warga Batuputih bisa menggunakan Hak Pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.

Perekaman KTP elektronik penting dilakukan, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman, sebab dalam Pilgub 2018 mewajibkan semua Calon Pemilih memiliki KTP elektronik, agar dapat memilih Calon Gubernur sesuai keinginannya,” Ujar Kepala Disdukcapil Kecamatan Batuputih Hidayat  di Balai Desa Badur. (08/05/18).

Petugas perekaman e-KTP Ach. Baydawi mengatakan,” karena tahun ini adalah tahun Politik, maka fokusnya adalah menyelesaikan perekaman KTP elektronik, sebab, Calon Pemilih yang belum melakukan perekaman sampai dengan Juni 2018 berpotensi kehilangan Hak Pilihnya, karena persyaratannya harus memiliki KTP elektronik atau Surat Keterangan.

Divisi sosialisasi  Raryadi  menambahkan,” untuk mencapai perekaman 100 persen, di Desa Badur Kecamatan Batuputih, kami akan terus melakukan sosialisasi keberbagai Dusun-dusun, RT/RW, agar semua warga yang masih belum, nantinya dapat melakukan perekaman.

Perekaman KTP Elektronik ini penting sekali, selain sebagai salah satu syarat pada  Pemilihan Pilgub/Pileg/Pilpres mendatang, juga memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai layanan Publik,” Ujarnya. (Ppk Batuputih/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *